Tampang

FWD Group dan AWS Perpanjang Kolaborasi Teknologi Cloud

23 Jun 2024 09:05 wib. 220
0 0
FWD Group dan AWS Perpanjang Kolaborasi Teknologi Cloud
Sumber foto: google

FWD Group Holdings Limited telah mengumumkan perjanjian lima tahun untuk layanan teknologi dengan Amazon Web Services (AWS) dalam rangka strategi cloud-first FWD. Pimpinan Teknologi dan Operasi Grup FWD, Sandeep Pandey, menyatakan bahwa AWS akan terus mendukung FWD dalam menjalankan aplikasi bisnis inti, termasuk dalam bidang keuangan, antarmuka pelanggan, dan agen asuransi. Kolaborasi yang diperpanjang dengan AWS ini diharapkan memberikan FWD kelincahan, skalabilitas, dan ketahanan yang lebih besar saat FWD secara progresif beralih dari operasi pusat data miliknya.

Pandey menekankan bahwa cloud computing bukan hanya sekadar strategi bisnis teknologi semata, namun juga sebuah strategi holistik bagi FWD. Dia menilai bahwa pendekatan digital-first telah membawa infrastruktur operasional dan kapabilitas yang tidak hanya aman dan berbasis cloud, tetapi juga sepenuhnya terintegrasi di seluruh fungsi bisnis dan dengan mitra seperti AWS.

Melalui dasar infrastruktur cloud ini, FWD kini dapat lebih jauh meningkatkan penerapan kecerdasan buatan (AI) generatif mereka secara efisien, efektif, dan bertanggung jawab, sejalan dengan visi mereka untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Hal ini disampaikan Pandey melalui keterangan resmi pada Jumat, 21 Juni.

Teknologi cloud telah memberikan dampak positif pada pengembangan dan penerapan perangkat lunak FWD, yang mempercepat waktu mencapai pasar asuransi dan meningkatkan pengalaman nasabah. Diperkirakan bahwa pada akhir tahun 2023, 97 persen aplikasi FWD Group akan dimigrasikan ke cloud, sementara 93 persen aplikasi yang ditargetkan untuk pensiun juga telah dihentikan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hindari Minum Teh Selepas Makan!
0 Suka, 0 Komentar, 3 Agu 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.