Tampang

Alasan Kuat Mengapa Asing Lepas Saham Saat Ini, Kecuali untuk BBNI

11 Jul 2024 19:13 wib. 118
0 0
Alasan Kuat Mengapa Asing Lepas Saham Saat Ini, Kecuali untuk BBNI
Sumber foto: bni.go.id

Selain itu, economist dan financial market specialist, Lucky Bayu Purnomo, juga menambahkan bahwa kinerja positif dari BBNI menjadi faktor penentu. Efisiensi pengelolaan Non Performing Loan (NPL) yang dijaga di level 2% menjadi salah satu alasan penurunan tekanan jual asing terhadap saham BBNI jika dibandingkan dengan bank-bank lain dalam KBMI. Menurutnya, pengelolaan NPL menjadi faktor penting terutama untuk fundamental industri perbankan.

Selain dari segi kinerja, BBNI juga memiliki keunggulan dalam penyaluran kredit yang membuatnya menonjol di antara bank-bank pelat merah lainnya. Analis juga sepakat bahwa kinerja BBNI akan terus meningkat sepanjang tahun 2024, dengan proyeksi penyaluran kredit yang mencapai 9% (yoy), yang dianggap sebagai kinerja yang memuaskan. Perspektif positif terhadap pertumbuhan BBNI juga tercermin dari rekomendasi BUY yang masih disematkan untuk saham BBNI.

Riset dari OCBC Sekuritas juga memperkirakan pertumbuhan BBNI sebesar 9% (yoy) sepanjang tahun 2024, didorong oleh segmen yang berisiko rendah seperti kredit korporasi serta kredit konsumer dan anak usahanya. Sebagai bank besar, BBNI memiliki potensi untuk memberikan kredit korporasi yang lebih besar sepanjang tahun 2024

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?