Tampang

10 Kebiasaan Sehari-hari yang Merusak Kesehatan Mata Anda

16 Jun 2024 16:38 wib. 59
0 0
Merusak Kesehatan Mata Anda
Sumber foto: Google

Mata adalah salah satu organ paling vital dalam tubuh kita yang memungkinkan kita melihat dan berinteraksi dengan dunia sekitar. Namun, tanpa disadari, banyak kebiasaan sehari-hari yang bisa merusak kesehatan mata kita. Berikut adalah 10 kebiasaan yang sering dilakukan tetapi dapat membahayakan mata Anda:

 1. Menghabiskan Waktu Terlalu Lama di Depan Layar
Dengan meningkatnya penggunaan komputer, smartphone, dan tablet, banyak dari kita menghabiskan berjam-jam di depan layar. Paparan berlebihan terhadap cahaya biru dari layar ini dapat menyebabkan ketegangan mata digital, yang bisa mengakibatkan mata kering, iritasi, dan penglihatan kabur.

 2. Kurang Tidur
Kurang tidur tidak hanya mempengaruhi energi dan mood, tetapi juga kesehatan mata. Kurangnya waktu istirahat dapat menyebabkan mata kering, lelah, dan mempengaruhi fungsi normal mata seperti kemampuan fokus dan respons terhadap cahaya.

 3. Tidak Menggunakan Kacamata Pelindung
Banyak orang mengabaikan pentingnya kacamata pelindung saat beraktivitas di luar ruangan atau bekerja dengan bahan kimia dan alat berat. Kacamata pelindung dapat mencegah cedera serius yang disebabkan oleh partikel asing atau zat berbahaya yang masuk ke mata.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hati - hati Musuh dalam Selimut
0 Suka, 0 Komentar, 26 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%