Tampang

Konsumsi 4 Hal Ini untuk Mempercepat Penyembuhan DBD

16 Mar 2024 05:51 wib. 163
0 0
Konsumsi 4 Hal Ini untuk Mempercepat Penyembuhan DBD
Sumber foto: Google

Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. DBD dapat menyebabkan gejala mulai dari demam tinggi hingga perdarahan yang serius, sehingga penanganan yang cepat dan tepat sangat penting. Selain pengobatan medis yang diberikan oleh dokter, ada beberapa hal yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan DBD, yaitu dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat pemulihan. Berikut adalah 4 hal yang dapat dikonsumsi untuk mempercepat penyembuhan DBD.

  • Air Putih

Konsumsi air putih yang cukup sangat penting bagi penderita DBD. Dehidrasi dapat memperburuk kondisi penderita, sehingga penting untuk memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, air putih juga membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, sehingga dapat membantu mengeluarkan racun dan meningkatkan proses penyembuhan.

  • Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Konsumsi buah-buahan seperti jeruk, kiwi, mangga, dan nanas dapat membantu mempercepat penyembuhan DBD karena kandungan vitamin C dan antioksidannya yang dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  • Sayuran Hijau

Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin K, dan serat yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan infeksi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli dapat membantu mempercepat pemulihan dari DBD.

  • Protein Berkualitas
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?