Tampang

Gempa Besar Magnitudo 7,4 Guncang Taiwan

4 Apr 2024 04:02 wib. 64
0 0
Gempa Besar Magnitudo 7,4 Guncang Taiwan

Taiwan baru-baru ini mengalami guncangan hebat akibat terjadinya gempa besar dengan magnitudo 7,4. Gempa ini mengguncang sebagian wilayah Taiwan, menimbulkan kepanikan dan kerusakan yang cukup signifikan. Kejadian ini memicu respons cepat dari pihak berwenang dan instansi penanggulangan bencana untuk memberikan pertolongan dan bantuan kepada korban.

Gempa merupakan fenomena alam yang sering terjadi di wilayah Asia Pasifik, termasuk Taiwan. Secara geografis, Taiwan terletak di zona gempa aktif di sepanjang cincin api Pasifik, yang merupakan daerah rawan gempa dan aktivitas seismik. Akibat letaknya yang berada di pertemuan lempeng tektonik Eurasia dan Filipina, Taiwan rentan terhadap gempa bumi. Kondisi geologis inilah yang membuat Taiwan menjadi salah satu wilayah yang sering dilanda gempa.

Kali ini, gempa dengan magnitudo 7,4 tersebut memiliki dampak yang cukup luas. Beberapa wilayah di Taiwan mengalami getaran yang kuat, yang menyebabkan kerusakan pada bangunan dan infrastruktur. Beberapa daerah bahkan dilaporkan mengalami pemadaman listrik dan gangguan dalam sistem komunikasi. Gempa ini juga menimbulkan kepanikan di kalangan penduduk, terutama mereka yang tinggal di daerah yang terkena dampak langsung.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Solusi Bujuk Anak Agar Mau Keramas
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jul 2018
5 Tips Awet Muda
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?