Tampang

Sopir Bus Primajasa yang Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Japek Sudah Pulang

12 Apr 2024 11:01 wib. 42
0 0
Sopir Bus Primajasa yang Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Japek Sudah Pulang
Sumber foto: Google

Kecelakaan lalu lintas selalu menjadi pemberitaan yang menarik perhatian publik, terutama ketika melibatkan kendaraan besar seperti bus. Salah satu kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) beberapa waktu lalu melibatkan bus Primajasa yang menimbulkan kehebohan besar. Heri, sopir dari bus Primajasa yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, merupakan salah satu yang selamat dari peristiwa mengerikan tersebut.

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi, memberikan keterangan bahwa sejak awal tidak ada penahanan terhadap Heri. Hal ini menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat, apakah keputusan tersebut telah dipertimbangkan dengan baik. Berikut ini adalah ulasan terkait dengan kabar tersebut.

Penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwajib telah memastikan bahwa Heri tidak memiliki keterlibatan langsung dalam terjadinya kecelakaan maut tersebut. Sebagai sopir, Heri telah menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku. Meskipun kejadian tragis tersebut terjadi, Heri tetap memerlukan perlindungan hukum yang layak. Oleh karena itu, keputusan untuk tidak menahannya adalah langkah yang tepat.

Perlu diingat bahwa di dalam hukum pidana, seseorang hanya bisa ditahan jika diduga kuat telah melakukan tindak pidana yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain. Dalam hal ini, penyelidikan yang dilakukan oleh pihak berwajib belum menemukan bukti yang cukup kuat untuk menahan Heri. Oleh karena itu, keputusan tersebut bukanlah bentuk pembenaran atas terjadinya kecelakaan, melainkan tindakan hukum yang sesuai dengan fakta yang ditemukan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pak Paloh dan Ketua Umum PKB Tidak Ada
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?