Tampang

Semut Api Bangun 'Menara Eiffel' dari Badannya Sendiri

12 Jul 2017 22:16 wib. 2.154
0 0
Semut Api Bangun 'Menara Eiffel' dari Badannya Sendiri

"Periset robotika telah memiliki beberapa keberhasilan untuk mendapatkan sebuah armada robot untuk membentuk pola dua dimensi seperti persegi panjang, namun mereka belum menemukan cara membuat robot membentuk struktur tiga dimensi yang stabil," kata Tovey. "Penelitian ini mungkin menunjukkan bagaimana melakukan itu.

"Sebagai contoh, misalkan kita mengirim beberapa ratus robot kecil melalui sebuah lubang kecil ke dalam bangunan yang roboh untuk mencari korban selamat, atau untuk menjelajahi daerah yang tidak diketahui di Mars," kata Tovey. "Kadang-kadang, robot harus bekerja sama untuk menyeberangi celah-celah atau memanjat tebing curam. Di lain waktu, mereka harus menyebar. Penelitian ini dapat membantu kita memahami bagaimana merancang pengontrol individual mereka sehingga mereka dapat secara kooperatif menyelesaikan tugas yang berbeda dalam situasi yang berbeda. . "

Meski begitu, mungkin sulit menciptakan robot yang bisa melakukan semut apa pun yang bisa dilakukan, katanya. "Berulangkali menjatuhkan semut dari jarak 6 kaki [1,83 meter], dan tidak akan terluka. Turunkan robot dari jarak enam kaki seratus kali dan semoga sukses," kata Tovey.

Para ilmuwan merinci temuan mereka secara online pada 12 Juli di jurnal Royal Society Open Science.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?