Tampang

Pria di China Ramai-Ramai Resign Kerja dan Pilih Jadi Bapak Rumah Tangga

12 Okt 2024 18:57 wib. 55
0 0
Pria di China Ramai-Ramai Resign Kerja dan Pilih Jadi Bapak Rumah Tangga
Sumber foto: Google

Selain itu, tekanan ekonomi juga menjadi faktor penting dalam fenomena ini. Di tengah persaingan kerja yang semakin ketat, banyak pria merasa terbebani oleh tuntutan pekerjaan yang berat. Dengan mengambil peran sebagai bapak rumah tangga, mereka dapat menemukan keseimbangan antara kehidupan personal dan profesional mereka. Pilihan ini juga memberikan kesempatan bagi pasangan mereka untuk berkembang dalam karier mereka tanpa harus terbebani oleh peran tradisional gender.

Menggeser norma sosial yang sudah mengakar, fenomena "bapak rumah tangga" ini juga menantang tradisi patriarki yang telah lama mengendap di masyarakat China. Seiring dengan hal itu, muncullah perubahan dalam pandangan masyarakat terhadap peran gender. Banyak yang mulai mengakui pentingnya kerja sama dalam membangun keluarga yang sehat dan bahagia, tanpa harus terpaku pada pembagian peran yang kaku.

Tentu saja, perubahan ini tidak terjadi tanpa perlawanan. Masih ada pro kontra yang muncul di masyarakat terkait fenomena ini. Beberapa pihak menganggap bahwa peran pria seharusnya tetap berada di ranah profesional, sementara yang lain menyambut positif adanya perubahan ini sebagai langkah menuju kesetaraan gender yang lebih baik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.