Tampang

Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ipk di Bawah 3 Bisa Masuk

6 Jul 2024 16:37 wib. 41
0 0
Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ipk di Bawah 3 Bisa Masuk
Sumber foto: google

Garuda Indonesia telah membuka keran rekrutmen untuk posisi management trainee, di mana tidak mensyaratkan minimal IPK. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa Garuda telah melakukan rekrutmen management trainee tanpa mensyaratkan IPK peserta harus di atas 3. Langkah pelonggaran syarat rekrutmen ini diambil karena menurutnya orang dengan IPK di bawah 3 belum tentu bodoh.

"Kita tak rasis, salah satunya kita tak mensyaratkan indeks prestasi harus di atas 3, karena yang di bawah 3 belum tentu bodoh, seperti saya itu di bawah 3 bapak ibu sekalian," kata Irfan di hadapan Komisi VI DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar pada Rabu (3/7/2024). Lebih lanjut Irfan menyatakan pihaknya saat ini hanya mensyaratkan minimal S1 dan minimal di bawah 28 tahun. Dengan cara itu menurutnya ada banyak sekali pendaftar, yakni hingga mencapai 30 ribu dari 100 management trainee yang dibutuhkan.

Namun demikian Irfan menyebut saat ini perseroan lebih memprioritaskan peserta rekrutmen dari golongan minoritas, baik agama dan juga domisili. Ini dilakukan guna keseimbangan latar belakang peserta management trainee. “Jadi, buat mereka yang minoritas kita dahulukan, misal agama, kita menerima beberapa management trainee beragama Buddha. Dan beberapa management trainee asal Indonesia Timur, jadi kita balance semaksimal mungkin, enggak bisa selalu mesti dari Jakarta,” pungkasnya.

Tidak hanya menawarkan kesempatan bagi lulusan dengan IPK di bawah 3, Garuda Indonesia juga memberikan beragam program pengembangan dan pelatihan bagi karyawan yang terpilih. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung kemajuan karir dan pengembangan potensi karyawan. Dengan demikian, menjadi bagian dari Garuda Indonesia bukan hanya sekadar pekerjaan, namun juga merupakan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara profesional.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%