Tampang

Peradaban Kuno: KotaKota Purba yang Masih Menyimpan Misteri

23 Jul 2024 12:26 wib. 74
0 0
KotaKota Purba yang Masih Menyimpan Misteri
Sumber foto: Google

Kotakota purba dari berbagai peradaban kuno menawarkan pandangan yang menarik tentang masa lalu yang penuh misteri dan keajaiban. Bangunanbangunan dan artefakarkefak yang ditemukan di situssitus arkeologi ini memberikan petunjuk penting tentang kehidupan manusia pada zaman dahulu. Berikut adalah beberapa contoh kota purba yang masih menyimpan misteri besar:

 1. Mohenjodaro  Pakistan
Mohenjodaro adalah salah satu kota kuno dari peradaban Lembah Sungai Indus, yang sekarang berada di Pakistan. Terdapat buktibukti kuat bahwa Mohenjodaro merupakan salah satu kota terbesar di dunia pada masanya, dengan sistem sanitasi yang maju dan tata kota yang teratur. Namun, bagaimana peradaban ini lenyap begitu cepat dan misteri di balik runtuhnya masih belum sepenuhnya terpecahkan.

 2. Machu Picchu  Peru
Machu Picchu adalah situs arkeologi terkenal dari peradaban Inca di Pegunungan Andes, Peru. Kota ini ditinggalkan pada abad ke16 dan kemudian ditemukan kembali pada tahun 1911. Machu Picchu terkenal dengan arsitekturnya yang megah dan lokasinya yang spektakuler di puncak gunung. Misteri yang mengelilingi tujuan sebenarnya pembangunan situs ini dan fungsi pastinya masih menjadi perdebatan di kalangan arkeolog.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ayam Geprek
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024
Malaikat Izrail
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?