Tampang

6 Gejala Kanker Testis, Pria Harus Waspada Jaga Kesehatan

16 Apr 2024 07:26 wib. 125
0 0
Kenali Kanker Testis Pria
Sumber foto: Google

Kanker testis merupakan salah satu jenis kanker yang umum dijumpai pada pria. Meskipun angka kejadian kanker testis tidak sebanyak kanker jenis lainnya, namun tetap penting untuk mengenali gejalanya agar penanganan dapat dilakukan lebih cepat. Pria perlu memahami gejala kanker testis dan waspada terhadap tanda-tanda yang muncul. Berikut adalah enam gejala kanker testis yang harus menjadi perhatian serius bagi setiap pria.

1. Pembengkakan atau Pembesaran Testis
Salah satu gejala utama kanker testis adalah adanya pembengkakan atau pembesaran pada salah satu atau keduanya testis. Perubahan ukuran atau tekstur testis yang tidak wajar perlu menjadi perhatian serius, terutama jika tidak ada riwayat cedera atau penyebab lain yang dapat diidentifikasi.

2. Nyeri atau Ketidaknyamanan
Ketika pria mengalami nyeri pada testis atau rasa ketidaknyamanan yang tidak wajar, hal ini dapat menjadi gejala potensial dari kanker testis. Rasa nyeri yang terus-menerus atau tidak hilang setelah beberapa hari perlu diwaspadai dan segera berkonsultasi dengan dokter.

3. Pembesaran atau Peningkatan Arah Puting
Jika terdapat perubahan pada arah puting atau terjadi pembengkakan pada area tersebut, hal ini juga dapat menjadi gejala kanker testis. Pemeriksaan menyeluruh perlu dilakukan untuk mengetahui penyebab perubahan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pencurian Ponsel di Kua Terekam CCTV
0 Suka, 0 Komentar, 4 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?