Tampang

Pemandu Safari Wanita Inspiratif di Botswana Yang Sedang Menuju ke Arah Perubahan

22 Mar 2024 21:23 wib. 207
0 0
Pemandu Safari Wanita Inspiratif di Botswana Yang Sedang Menuju ke Arah Perubahan
Sumber foto: Google

Saat Mothogaathobogwe memetik bunga teratai dan mengubahnya menjadi kalung, dia merenungkan seperti apa hidupnya jika bukan karena peluang pariwisata ini.

“Di masa lalu, perempuan biasanya mengambil mokoro dan mengumpulkan rumput untuk bahan bangunan. Sekarang hal itu telah berubah dan perlahan-lahan, perempuan memasuki industri ini; kami membawa wisatawan ke Delta dengan sedikit usaha. mokoro,” katanya.

Perempuan yang bekerja di industri safari secara historis menghadapi tantangan karena adanya stereotip bahwa memandu adalah pekerjaan berat di luar ruangan yang membutuhkan banyak kekuatan fisik di alam liar – belum lagi kondisi kerja jarak jauh yang mengharuskan Anda jauh dari keluarga dalam jangka waktu yang lama. waktu. Kondisi yang sudah terbentuk sebelumnya ini selalu menempatkan perempuan pada posisi yang dirugikan.

Namun kini ada gerakan yang berkembang di Afrika untuk memberdayakan perempuan. Lebih jauh ke utara di Delta, Chobe Game Lodge memiliki tim yang seluruhnya terdiri dari pemandu safari wanita Batswana. Operator tur Safari African Bush Camps meluncurkan Program Pemandu Wanita pada tahun 2021. Pelatihan dua tahun ini menerima lima wanita setiap tahunnya, dengan fokus pada keterampilan seperti mengemudi dan melacak hewan; tahun lalu mereka memiliki lebih dari 200 pelamar. Sementara itu, di dataran Serengeti di Tanzania, Kamp Dunia Asilia Afrika dipuji sebagai salah satu kamp safari pertama di Afrika yang seluruhnya dikelola perempuan, dan hanya mempekerjakan perempuan sebagai koki, pemandu, manajer, dan pengurus rumah tangga. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?