Tampang

Mengenal Hewan Ikan Buntal: Kenali Bahaya dan Keunikannya

16 Apr 2024 08:14 wib. 49
0 0
Hewan Langka

Hewan ikan buntal atau yang dikenal dengan nama ilmiah Tetraodontidae merupakan salah satu spesies ikan yang menarik perhatian banyak orang. Ikan buntal dikenal dengan ciri khasnya yang unik, yaitu tubuhnya yang dilapisi dengan duri-duri kecil yang akan menegak saat ikan tersebut merasa tertekan atau terancam. Meski memiliki penampilan yang menarik, ikan buntal juga memiliki sisi bahaya yang perlu diwaspadai.

Keunikan Ikan Buntal

Ikan buntal dikenal memiliki berbagai keunikan, mulai dari penampilan fisik hingga sifatnya yang unik. Salah satu keunikan fisik dari ikan buntal adalah bentuk tubuhnya yang bulat dan terkadang sedikit memipih, memberikan ilusi sebagai ikan yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya itu, ikan buntal juga memiliki kemampuan unik untuk mengembang seperti balon saat merasa terancam, hal ini merupakan bentuk pertahanan dari hewan tersebut.

Selain itu, ikan buntal juga memiliki sifat unik yaitu adanya racun mematikan yang terdapat di tubuh ikan tersebut. Racun ini terdapat di bagian kulit, hati, dan organ dalam lainnya. Bahkan, racun yang terkandung dalam ikan buntal dapat membahayakan nyawa manusia jika tidak ditangani dengan hati-hati. Oleh karena itu, penanganan yang cermat dan pengetahuan yang cukup tentang ikan buntal sangatlah penting.

<12>
ukuran gambar tidak sesuai. Mohon dibetulkan
ukuran gambar tidak sesuai. Mohon dibetulkan

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sehat Itu Berharga!
0 Suka, 0 Komentar, 16 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?