Tampang

Resmi: Hansi Flick Jadi Pelatih Barcelona

29 Mei 2024 20:58 wib. 57
0 0
Resmi: Hansi Flick Jadi Pelatih Barcelona
Sumber foto: google

Barcelona telah mengumumkan secara resmi bahwa Hansi Flick akan menggantikan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru klub. Kesepakatan kerja sama antara Barcelona dan Flick dipastikan berlangsung hingga 30 Juni 2026, sebagaimana diumumkan melalui situs resmi klub pada Rabu (29/5).

Dalam judul berita yang diunggah oleh Barcelona, mereka dengan bangga menuliskan, "Hansi Flick pelatih baru FC Barcelona." Peresmian kerja sama tersebut disaksikan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, wakil presiden pertama Barcelona yang bertanggung jawab di bidang olahraga, Rafa Yuste, dan Direktur Olahraga Klub, Anderson Luis de Souza alias Deco.

Hansi Flick dipilih sebagai pelatih Barcelona karena karakternya yang senang bermain menekan, intensif, dan berani. Barcelona juga mengapresiasi kesuksesan besar yang pernah Flick raih di level klub dan internasional, serta hampir memenangkan segala hal yang perlu dimenangkan dalam dunia sepak bola.

Profil Hansi Flick
Hansi Flick lahir di Heidelberg pada tanggal 24 Februari 1965. Ia memulai karir sebagai pelatih dengan menangani Victoria Bammental dari tahun 1996 hingga 2000. Kemudian, Flick menangani TSG Hoffenheim dari 2000 hingga 2005. Pada tahun 2019 hingga 2021, ia berhasil memimpin Bayern Munchen dan meraih kesuksesan bersama klub tersebut. Prestasinya ini kemudian membawanya menuju jabatan sebagai pelatih timnas Jerman dari tahun 2021 hingga 2023.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%