Tampang

Jelang Purna Tugas Akan Pulang Kampung ke Solo, Presiden Jokowi Tak Ingin Dirayakan

17 Okt 2024 16:10 wib. 23
0 0
Jelang Purna Tugas Akan Pulang Kampung ke Solo, Presiden Jokowi Tak Ingin Dirayakan
Sumber foto: Google

Presiden Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi, telah mengungkapkan agenda purna tugasnya setelah masa jabatannya sebagai presiden berakhir pada 20 Oktober 2024. Salah satu agenda utamanya adalah pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Meski banyak pihak yang ingin merayakan kepergian beliau, Jokowi menyatakan bahwa ia tidak berencana untuk menggelar acara khusus sebagai bentuk perpisahan. Ia menyatakan bahwa hanya akan pulang ke Solo dengan menggunakan pesawat.

Jokowi, yang merupakan sosok presiden yang dekat dengan rakyatnya, mengaku lebih memilih untuk kembali ke kampung halamannya dengan tenang, tanpa perayaan atau acara yang ribut. Kepulangannya ke Solo bukanlah untuk dirayakan, melainkan sebagai momen untuk bersantai dan menikmati waktu bersama keluarganya."Ya, pulang saja, pulang naik pesawat turun, kemudian ke rumah, sudah," kata Presiden Jokowi saat ditemui usai menemui cucunya yang baru lahir, Bebingah Sang Tansahayu, di RS Bunda Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Pulang ke Solo setelah menyelesaikan tugasnya sebagai presiden adalah pilihan yang memiliki makna mendalam bagi Jokowi. Solo, kota dimana Jokowi lahir dan besar, merupakan tempat yang sarat dengan kenangan dan makna bagi beliau. Pulang ke sana merupakan bentuk refleksi dan kembali kepada akar, serta momen untuk mengenang perjalanan hidupnya sejak dulu hingga menjadi seorang presiden.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.