Tampang

KRI Teluk Weda Disulap Jadi Perpustakaan Terapung Demi Tumbuhkan Minat Baca Anak-Anak Indonesia Timur

25 Sep 2024 19:43 wib. 37
0 0
KRI Teluk Weda Disulap Jadi Perpustakaan Terapung Demi Tumbuhkan Minat Baca Anak-Anak Indonesia Timur
Sumber foto: Google

Sebagai Komandan KRI Teluk Weda-526 Satfib Koarmada III, Ricky menyadari bahwa pendidikan merupakan salah satu aspek penting bagi anak-anak untuk menggapai cita-citanya di masa depan. Untuk mendukung hal tersebut, Ricky pun memutuskan untuk melakukan langkah inovatif dengan menyulap kapal yang dipimpinnya menjadi perpustakaan terapung.

Penyulapan KRI Teluk Weda menjadi perpustakaan terapung ini bertujuan untuk tumbuhkan minat baca anak-anak di Indonesia Timur. Pasalnya, perpustakaan umum masih menjadi fasilitas yang sulit diakses di daerah-daerah terpencil di Indonesia, termasuk di wilayah timur. Dengan adanya perpustakaan terapung ini, diharapkan anak-anak di daerah sekitar akan dapat lebih mudah untuk mengakses buku-buku bacaan yang berkualitas.

Ricky menjelaskan bahwa ide untuk menyulap KRI Teluk Weda menjadi perpustakaan terapung ini muncul ketika ia melihat kurangnya akses anak-anak di daerah terpencil terhadap bahan bacaan yang mendidik. Ia berharap dengan adanya perpustakaan terapung ini, minat baca anak-anak Indonesia Timur dapat tumbuh dan berkembang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar
0 Suka, 0 Komentar, 7 Jun 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.