Tampang

Kota-Kota yang Membongkar Aspal dan Betonnya Demi Mengembalikan Jalan Tanah Alami

19 Mar 2024 17:51 wib. 329
0 0
Kota-Kota Yang Membongkar Aspal dan Betonnya Demi Mengembalikan Jalan Tanah Alami
Sumber foto: Google

Menurut orang-orang yang mendukung aksi ini, depaving memungkinkan air meresap ke tanah sehingga mengurangi banjir saat hujan deras, dan membuat kota menjadi “spons”.

Tanaman-tanaman asli yang tumbuh juga akan membantu satwa liar bertahan di perkotaan. Selain itu, pohon juga dapat membuat kota menjadi lebih teduh dan melindungi warga dari gelombang panas. Menghijaukan kota bahkan juga bisa meningkatkan kesehatan mental masyarakatnya. Namun jika depaving ingin benar-benar berdampak, maka praktiknya harus dilakukan secara lebih luas dan bukan cuma oleh segelintir aktivis serta relawan.

Dengan krisis iklim yang memburuk, beberapa kota di dunia mulai menerapkan depaving sebagai bagian dari strategi mereka untuk beradaptasi dengan perubahan iklim. Menurut beberapa orang, inilah saatnya untuk mulai merombak jalanan beton secara besar-besaran demi menciptakan lingkungan yang lebih alami. 

Setiap kali Rose berjalan-jalan di sebuah kota, dia akan memperhatikan tempat-tempat di mana aspal dapat dibongkar dan digantikan oleh tanaman.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

20 Cara Mengatur Waktu dengan Baik
0 Suka, 0 Komentar, 31 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?