Tampang

Kapasitas Overload, Jalur Puncak Sudah Tak Mampu Tampung Kendaraan

19 Sep 2024 08:23 wib. 29
0 0
Kapasitas Overload, Jalur Puncak Sudah Tak Mampu Tampung Kendaraan
Sumber foto: Google

Kapasitas overload dan kemacetan lalu lintas merupakan masalah yang kerap terjadi di Jalur Puncak, Bogor. Peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalur tersebut setiap harinya telah melebihi kapasitas yang semestinya. Hal ini mengakibatkan melemahnya kinerja lalu lintas dan seringkali berujung pada kemacetan yang merugikan para pengguna jalan.

Kondisi tersebut menjadi perhatian serius bagi pemangku kepentingan yang bertanggung jawab di bidang lalu lintas dan angkutan jalan. Upaya penanganan terus dilakukan guna mengatasi permasalahan ini, salah satunya dengan menerapkan sistem one way pada waktu dan arah tertentu sebagai langkah nyata untuk mengurai kemacetan.

Jalur Puncak, yang awalnya merupakan rute perjalanan wisata dan penghubung antara Bogor, Cianjur, dan Jakarta, kini mengalami peningkatan volume kendaraan yang signifikan. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa Jalur Puncak memiliki daya tarik alam yang memukau, seperti perbukitan hijau, kebun teh, serta udara segar pegunungan. Hal ini membuat Jalur Puncak menjadi destinasi favorit bagi banyak orang, terutama saat akhir pekan atau liburan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Grammar
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?