Tampang

Kisah Unik di Balik Penemuan Benda Bersejarah di Pasar Loak

12 Jul 2024 09:22 wib. 95
0 0
Kisah Unik di Balik Penemuan Benda
Sumber foto: Google

Di sebuah pasar loak yang terletak di sudut kota, keramaian aktivitas jual beli barangbarang bekas menjadi pemandangan seharihari. Pasar loak dikenal sebagai tempat dimana seseorang bisa menemukan barangbarang unik dan antik dengan harga yang terjangkau. Di tengah hirukpikuk transaksi dan negosiasi, kadangkadang ada kisah yang jauh lebih menarik daripada sekadar tawarmenawar barang bekas. Salah satunya adalah kisah penemuan benda bersejarah yang tak terduga oleh seorang kolektor barang antik.

Namanya Arman, seorang penggemar barangbarang antik yang sering kali berkeliling pasar loak untuk mencari harta karun tersembunyi. Pada suatu hari Minggu pagi, ia menemukan sebuah meja kayu tua yang tampak tak begitu istimewa di salah satu sudut pasar. Meja tersebut berdebu dan sudah usang, namun ada sesuatu yang menarik perhatian Arman: ukiran halus yang menghiasi kakikaki meja itu. Tergerak oleh rasa penasaran, ia memutuskan untuk membeli meja tersebut dengan harga yang sangat murah.

Setelah membawa meja itu pulang, Arman mulai membersihkannya dengan hatihati. Saat membersihkan salah satu laci, ia menemukan sebuah buku tua yang tersembunyi di dalamnya. Buku itu tampak sangat kuno dengan sampul kulit yang sudah mulai mengelupas. Arman membuka buku tersebut dan terkejut saat menemukan bahwa buku itu berisi catatan harian seorang pelaut dari abad ke18.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?