Tampang

Ini Dia Hewan yang Makan Anaknya Sendiri, Apa Saja?

16 Jun 2024 18:16 wib. 38
0 0
hewan koala
Sumber foto: pinterest

Hewan-hewan di alam liar seringkali menunjukkan perilaku yang tak terduga dan terkadang mengerikan. Salah satu perilaku yang mengejutkan dari hewan adalah ketika mereka memakan anaknya sendiri. Meskipun terdengar mengerikan, fenomena ini sebenarnya lebih umum daripada yang dibayangkan. Beberapa hewan memiliki kecenderungan untuk memakan anak-anak mereka atas berbagai alasan. Berikut ini beberapa contoh hewan yang terkenal akan perilaku makan anaknya.

1. Hiena
Hiena sering dianggap sebagai simbol keganasan di alam liar. Mereka dikenal sebagai pemangsa yang kejam, bahkan terhadap anaknya sendiri. Hiena betina seringkali memakan anaknya jika merasa bahwa anak tersebut tidak cukup kuat atau tidak berpotensi untuk bertahan hidup. Hal ini disebabkan oleh persaingan yang ketat di antara hiena betina untuk mempertahankan sumber daya dan wilayah mereka.

2. Laba-laba Black Widow
Laba-laba Black Widow termasuk dalam kategori hewan yang memakan pasangannya setelah kawin. Namun, tak hanya itu, laba-laba betina ini juga dikenal karena kebiasaannya memakan anak-anaknya setelah menetas. Hal ini memberikan asumsi bahwa laba-laba ini melakukannya untuk mendapatkan sumber energi tambahan atau untuk melindungi diri dari kelaparan di masa depan.

3. Kadal Komodo
Kadal Komodo dikenal sebagai salah satu hewan karnivora paling ganas di dunia. Mereka juga terkenal memiliki perilaku kanibalisme, di mana mereka seringkali memakan anak-anaknya sendiri. Hal ini terjadi ketika anak-anak komodo belum cukup cepat atau tangkas dalam berburu mangsa, sehingga menjadi mangsa yang mudah bagi induknya sendiri.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Asyiknya Olahraga Panahan
0 Suka, 0 Komentar, 25 Feb 2018
dalai lama
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%