Tampang

India Berlomba di Bawah Laut Untuk Menambang Logam Baterai Dunia

22 Mar 2024 04:52 wib. 171
0 0
India Berlomba di Bawah Laut Untuk Menambang Logam Baterai Dunia
Sumber foto: Google

India mengambil langkah lain dalam upayanya menemukan mineral berharga yang tersembunyi di kedalaman lautan yang dapat menjadi kunci menuju masa depan yang lebih bersih.

Negara ini, yang telah memiliki dua izin eksplorasi laut dalam di Samudera Hindia, telah mengajukan dua izin lagi di tengah meningkatnya persaingan antara negara-negara besar dunia untuk mendapatkan mineral penting.

Negara-negara termasuk Tiongkok, Rusia dan India berlomba-lomba untuk mendapatkan sumber daya mineral yang sangat besar – kobalt, nikel, tembaga, mangan – yang terletak ribuan meter di bawah permukaan lautan. Ini digunakan untuk menghasilkan energi terbaru seperti tenaga surya dan angin, kendaraan listrik, dan teknologi baterai yang diperlukan untuk melawan perubahan iklim.

Otoritas Dasar Laut Internasional (ISA) yang berafiliasi dengan PBB sejauh ini telah mengeluarkan 31 izin eksplorasi, 30 di antaranya masih aktif. Negara-negara anggotanya bertemu di Jamaika minggu ini untuk membahas peraturan seputar pemberian izin pertambangan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?