Tampang

Diterjang Badai, 10 ABK Kapal Kiat Maju Jaya 7 Raib di Samudera Hindia

19 Mar 2024 17:53 wib. 64
0 0
Diterjang Badai, 10 ABK Kapal Kiat Maju Jaya 7 Raib di Samudera Hindia
Sumber foto: Google

Badai yang melanda Samudera Hindia seringkali menjadi ancaman serius bagi kapal-kapal yang berlayar di wilayah tersebut. Pada hari Selasa kemarin, Kapal Kiat Maju Jaya 7 dilaporkan tenggelam akibat terjangan badai di perairan Samudera Hindia. Kapal yang sedang berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju ke Pelabuhan Chennai, India, membawa 10 ABK dan sejumlah kargo. Kondisi badai yang hebat membuat kapal tersebut mengalami kecelakaan yang fatal, menyebabkan seluruh ABK yang ada di atas kapal tersebut raib.

Badai merupakan bencana alam yang seringkali tidak bisa diprediksi, namun pelayaran di perairan Samudera Hindia pada khususnya memang sering dihantui oleh badai-badai dahsyat yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Hal ini menjadi peringatan bagi seluruh kapal yang berlayar di wilayah tersebut untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca dan badai yang mungkin datang.

Menurut laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), badai yang melanda Samudera Hindia pada hari Selasa kemarin merupakan badai siklon tropis yang memiliki kekuatan sangat dahsyat. Kondisi cuaca buruk tersebut telah mengakibatkan beberapa kapal lainnya terjebak di tengah badai dan belum bisa ditemukan keberadaannya hingga saat ini. Para tim penyelamat dari berbagai lembaga dan instansi terkait sedang melakukan upaya pencarian untuk menemukan keberadaan kapal-kapal yang hilang tersebut.

Dalam situasi seperti ini, peran dari ABK di atas kapal sangatlah vital. Mereka adalah orang-orang yang berada di garis terdepan dalam menghadapi bencana seperti badai, dan tugas mereka sangatlah berat untuk menjaga keselamatan kapal dan penumpang di tengah kondisi cuaca buruk. Kecelakaan yang menimpa Kapal Kiat Maju Jaya 7 menjadi pengingat bagi seluruh ABK untuk senantiasa mempersiapkan diri dengan pengetahuan dan ketrampilan yang memadai dalam menghadapi kondisi darurat di lautan, termasuk badai yang datang tiba-tiba.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

hijab style
0 Suka, 0 Komentar, 3 Sep 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?