Tampang

Calon Pengantin di IKN Wajib Diskrining Sebelum Menikah

12 Mei 2024 14:27 wib. 96
0 0
Calon Pengantin di IKN Wajib Diskrining Sebelum Menikah
Sumber foto: Google

Selain itu, skrining sebelum menikah juga memberikan dampak positif dalam hal perencanaan keluarga. Dengan mengetahui kondisi kesehatan calon pengantin sebelum menikah, maka pasangan tersebut dapat merencanakan kehamilan dengan lebih baik. Mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menyambut kehadiran buah hati mereka ke dunia.

Dengan adanya skrining sebelum menikah, diharapkan pula dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. Calon pengantin diharapkan dapat memahami pentingnya menjaga kondisi kesehatan sebelum memasuki pernikahan. Hal ini memungkinkan terciptanya generasi penerus yang sehat dan berkualitas di Indonesia.

Sebagai langkah awal, skrining sebelum menikah yang telah dicanangkan oleh OIKM bekerja sama dengan BKKBN diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan calon pengantin di Indonesia. Dengan adanya langkah ini, diharapkan pula dapat meningkatkan kualitas kesehatan generasi mendatang, serta menurunkan angka stunting di Indonesia. Hal ini menjadi penting dalam upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia. Dukungan penuh dari berbagai pihak diharapkan dapat membantu dalam mensukseskan program ini untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%