Tampang

5 Klub yang Pernah Juara Divisi Utama Liga Inggris 3 Kali Beruntun

30 Mar 2024 07:26 wib. 430
0 0
Manchester City
Sumber foto: (AFP/GLYN KIRK)

Manchester City masih terlibat dalam persaingan juara English Premier League 2023/2024. Hingga pekan ke-28, mereka menghuni peringkat ketiga dengan jarak satu poin dari puncak klasemen. Dalam 10 pekan tersisa, kans Manchester City merebut takhta masih amat besar. The Citizens punya kualitas dan mental juara untuk melakukannya.

Rasa lapar akan gelar juara EPL juga seharusnya masih dimiliki skuad Manchester City. Pasalnya, mereka sedang berada di ambang rekor baru. Manchester City bisa menjadi klub pertama yang menjuarai kasta tertinggi Liga Inggris empat kali beruntun. Sejauh ini, rekor terbaik adalah juara tiga kali beruntun. Sebanyak 5 klub pernah juara Divisi Utama Liga Inggris 3 kali beruntun. Siapa saja mereka?

1. Huddersfield Town – Kejutan Pertama yang Mengejutkan

Klub pertama yang sukses menjuarai kasta tertinggi Liga Inggris tiga kali beruntun mungkin sama sekali tak disangka. Klub tersebut adalah Huddersfield Town, yang saat ini lebih sering menghuni divisi bawah. Huddersfield Town bahkan baru dua kali bermain di divisi teratas pada era Premier League. Namun, pada masanya, klub berjuluk The Terriers itu pernah ditakuti.

Masa keemasan Huddersfield Town bermula dari keberhasilan mereka juara Piala FA 1921/1922. Setelah itu, mereka sukses menjuarai Liga Inggris secara beruntun pada 1923/1924 hingga 1925/1926. Itu adalah tiga gelar juara kasta tertinggi Liga Inggris pertama bagi The Terriers. Sayangnya, itu juga menjadi tiga gelar terakhir mereka.Sejak itu, Huddersfield Town masih beberapa kali bersaing memperebutkan gelar juara kasta tertinggi Liga Inggris dan Piala FA. Namun, capaian terbaik mereka hanya menjadi runner-up. Hingga kini, Huddersfield Town belum pernah lagi menambah koleksi trofi mayor mereka.

2. Arsenal – Kisah Gemilang di Dekade 1930-an

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?