Tampang

Menlu, Sedikitnya 20 WNI Sudah Dievakuasi dari Lebanon

4 Okt 2024 05:24 wib. 26
0 0
Menlu, Sedikitnya 20 WNI Sudah Dievakuasi dari Lebanon
Sumber foto: Google

Pemerintah Indonesia di bawah pimpinan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi telah melakukan evakuasi sebagian warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Lebanon. Dalam penanganan situasi darurat di negara tersebut, pemerintah Indonesia telah menunjukkan kepedulian dan kesigapan dalam menyelamatkan WNI yang berada di wilayah konflik.

Menlu Retno Marsudi memberikan informasi bahwa sebanyak 20 WNI yang berada di Lebanon telah dievakuasi dengan selamat dan telah tiba di Suriah. Langkah ini diambil sebagai upaya perlindungan terhadap WNI yang berada dalam kondisi darurat di luar negeri. Dengan evakuasi ini, pemerintah Indonesia memastikan keamanan dan keselamatan WNI sebagai prioritas utama.

Dalam penjelasannya, Menlu Retno menegaskan bahwa seluruh WNI yang dievakuasi telah berada di tempat yang aman dan dalam keadaan sehat. Mereka akan segera kembali ke tanah air melalui jalur udara untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan mereka. Langkah evakuasi ini juga mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beirut, yang senantiasa berupaya untuk memberikan perlindungan dan bantuan kepada WNI di negara tersebut.

Evakuasi tersebut menjadi bukti nyata dari peran penting pemerintah Indonesia, khususnya Kementerian Luar Negeri, dalam perlindungan dan penanganan darurat bagi WNI di luar negeri. Langkah sigap dan tanggap pemerintah dalam evakuasi WNI di Lebanon juga menunjukkan komitmen Indonesia dalam menjaga keselamatan warga negaranya di manapun berada.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.