Tampang

Mendikbudristek Nadiem Makarim Batalkan Kenaikan UKT Mahasiswa Tahun Ini

27 Mei 2024 21:22 wib. 260
0 0
Mendikbudristek Nadiem Makarim Batalkan Kenaikan UKT Mahasiswa Tahun Ini
Sumber foto: google

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim telah mengumumkan keputusan untuk membatalkan kenaikan UKT (Uang Kuliah Tunggal) mahasiswa di tahun ini. Keputusan tersebut diambil setelah adanya keluhan dari mahasiswa terkait dengan kenaikan UKT yang tergolong tinggi dalam beberapa waktu terakhir.

Nadiem Makarim menyampaikan keputusan ini pada Senin, 27 Mei, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, setelah mengadakan pertemuan dengan para rektor perguruan tinggi. Ia mengungkapkan, "Jadi kemarin kami juga sudah bertemu dengan para rektor dan kami Kemendikbudristek mengambil keputusan untuk membatalkan kenaikan UKT di tahun ini dan kami akan merevaluasi semua permintaan peningkatan UKT di PTN-PTN."

Mendikbudristek menegaskan bahwa mahasiswa tidak akan terdampak oleh kenaikan UKT di tahun ini. "Dan kami akan mengevaluasi satu per satu permintaan perguruan tinggi untuk peningkatan UKT tapi itu pun untuk tahun berikutnya," tambahnya.

Nadiem Makarim juga menyatakan bahwa pihaknya telah mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak terkait masalah UKT. Ia mengakui bahwa angka yang muncul terkait UKT memang mencemaskan. "Jadi saya sangat mengerti kekhawatiran tersebut," ungkapnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Soal UN 2018 Esai, Serius?
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mei 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%