Tampang

Seni untuk Kesembuhan dan Peningkatan Kecerdasan

30 Apr 2018 16:49 wib. 1.103
0 0
Seni untuk Kesembuhan dan Peningkatan Kecerdasan

Beberapa hasil penelitian juga menemukan bahwa musik dapat memperbesar ukuran otak. Hal ini diketahui dari hasil penelitian Schlaugh dkk (1995) maupun Schlaugh sendiri (2001). Schlaugh dkk membandingkan ukuran otak dari 30 orang pemusik dan 30 orang yang bukan pemusik, dan menemukan bahwa corpus collosum (bagian otak yang menghubungkan belahan otak kiri dan kanan) pada kelompok musisi lebih besar. Pada musisi yang telah bermain musik sejak usia dini, perbedaan itu lebih besar.

Banyak penelitian yang menunjukkan manfaat mendengarkan musik, termasuk di Indonesia, temuan-temuan lain menunjukkan bahwa bermain musik memberikan manfaat lebih besar. Anak-anak usia 3-4 tahun yang telah belajar bagaimana bermain piano memiliki nilai tes penalaran abstrak 34 persen lebih tinggi daripada anak-anak yang telah mengenal keterampilan komputer.

Hasil penelitian lain menunjukkan bahwa anak-anak dengan gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas (attention deficit and hiperactivity disorder/ADHD) dapat belajar berkonsentrasi dan mengendalikan agresinya secara lebih baik setelah bermain game yang berdasarkan ritme musik.

Nah, selamat bermusik dan menghadirkan keindahan di rumah Anda!

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Penggunaan Ponsel
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024
mata panda
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?