Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Nyeri Pinggang Saat Haid ? Ada Cara untuk Mengatasinya

Nyeri Pinggang Saat Haid ? Ada Cara untuk Mengatasinya

24 November 2018 | Dibaca : 1803x | Penulis : Rahmat Zaenudin

Tampang.com - Yang namanya wanita kalau mau saatnya tamu bulan datang atau biasa di sebut haid atau mentruasi, pasti banyak sekali keluhannya.  Mulai dari muka yang keluar jerawat secara tiba – tiba, emosi yang selalu saja meningkat, dan yang lebih skit lagi adalah kalau pinggang mulai terasa sakitnya, hadueh inginya mah rebahan aja kalee, kalau ngak inget kerjaan numpuk atau tugas atau kewajiban pinginnya tiduran aja sambil rasakan nimatnya sakit pinggang , hehehe.

Bahkan di luar negeri dibuat hari libur khusus buat wanita yag sedang datang bulan, mungkin di Indonesia juga ada seperti itu, karena buat aktivitas juga nggak akan maxsimal karena menahan rasa sakit tersebut, maka nya untuk menghormati dibuat deh hari libur khusus buat yang sedang haid.

Namun jangan pusing ya ladies, banyak cara kok untuk hilangi sakit pinggan tadi agar kita bisa melakukan aktivitas dengan baik.

1. Dengan melakukan Peregangan

Coba duduk atau berdiri tegak kemudian putar badan bergantian ke kanan dan kiri. Anda juga bisa melakukannya sambil berbaring, atau masih dalam posisi berbaring, tarik kedua lutut Anda ke dada dan dekap erat selama beberapa saat.

Dengan melakukan perengan ringan dan sederhana tersebut bisa sedikit membantu rasa sakit pinggang yang kita alami.

2. Kompres dengan air hangat

Suhu hangat dapat memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah dan suplai oksigen lebih mudah mencapai daerah yang sakit. Hal ini akan membantu melemaskan otot yang tegang dan kaku sehingga mengurangi nyeri.

Sebenarnya saat ini banyak di jual bantal kesehatan yang memberikan kehangatan untuk melancarkan peredaran darah, tinggal di buat bantal di pinggangkia yang sakit, kalau kalian nggak memiliki bisa kalian bisa mengopresnya atau bisa mandi air hangat. Walaupun kadang buat bergerak sakit namun buat kebaikan nggak ada salahnya bergerak sedikit ladies.

3. Makan Cokelat batangan

Cokelat hitam tinggi kandungan antioksidan yang bersifat antiradang dan merupakan pereda nyeri alami. Wah , kalau yang ini mah semua pasti mau deh nggak ada yang nolak.

4. Segera minum obat

Nah ini cara terakhir kalau memang sudah ngak bisa diatasi dengan cara diatas tadi ya ladies. Amun tetap dalam kadar yang wajar sesuai dengan aturan jangan sampai over dosis ya.

Nah, untuk kebenaran dari teori diatas , amak di perlukan praktek kan, selamat mencoba buat kalian yang penasaran , semoga berhasil ya ladies.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Dedi Mulyadi : Berikan Sertifikasi Keahlian untuk Pelajar Jabar
17 April 2018, by Slesta
Tampang.com – Salah satu calon gubernur Jawa Barat, pasangan Dedi – Dedi membuat usulan program jika ia terpilih sebagai gubernur Jawa Barat 2018 ...
Bagaimana Para Pasangan Memutuskan untuk Bertahan atau Berpisah?
22 Agustus 2017, by Rio Nur Arifin
Mengapa dan bagaimana sebuah pasangan memutuskan untuk berpisah (putus)? Sebuah studi baru menyelidiki alasan di balik proses pengambilan keputusan yang ...
Setya Novanto Ajukan Praperadilan, Ini Senjata KPK
12 September 2017, by Rindang Riyanti
Terkait kasus e-KTP, Setya Novanto mengajukan praperadilan terhadap KPK karena status tersangkanya. Atas gugatan tersebut, KPK sudah menyiapkan senjata ...
Demi Menyenangkan Pacarnya, Wanita ini Rela Menjalani 30 Operasi Plastik
6 Desember 2017, by Rachmiamy
Cinta memang membuat seseorang rela melakukan apapun demi orang yang dicintainya tersebut. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita berusia 22 tahun yang ...
Valentino Rossi Memuji Penampilan Tim Suzuki di Tiga Seri Awal MotoGP 2018
24 April 2018, by Rachmiamy
Valentino Rossi kembali gagal naik ke podium. Pada seri ketiga MotoGP 2018 yang berlangsung di Circuit of the Americas (CoTA), Amerika Serikat, pembalap asal ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab