Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Facebook : Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kebocoran Data

Facebook : Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kebocoran Data

12 April 2018 | Dibaca : 431x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Kasus kebocoran data yang dialami oleh Facebook masih belum selesai sampai saat ini. Banyak pihak yang merasa dirugikan dengan kejadian ini. Sampai pada akhirnya CEO Facebook, Mark Zuckerberg angkat bicara dengan bersaksi di depan Kongres Amerika Serikat (AS).

Dalam sesi tersebut, ia harus menjawab setiap pertanyaan terkait skandal penyelahgunaan data oleh Cambridge Analytica. Selain itu, pertanyaan pun datang dari anggota senat yang mempertanyakan kabar tentang facebook dan Instagram yang secara diam – diam telah merekam audio melalui mikrofon smartphone.

“Ya atau Tidak, apakah Facebook menggunakan audio yang diperoleh dari perangkat seluler untuk memperkaya informasi pribadi tentang pengguna?” tanya Senator Gary Peters.

“Tidak” tegas Zuckerberg

Sebelumnya , facebook sempat dikonfirmasi secara jelas terkait hal itu. Namun , pada pertanyaan kali ini pun, ia menangkal kabar tersebut.

Dalam penjelasannya, ia menambahkan bahwa facebook sendiri memang memiliki akses ke audio saat seseorang merekam video di perangkat yang telah disediakan oleh facebook. Namun , hal itu tidak membuat facebook dapat mengakses mikrofon pengguna.

“ Video kan memiliki audio, kami hanya ingin membuat layanan lebih baik dengan memastikan video yang direkam memiliki audio,” jelasnya.

Dalam sesi ini, Mark diminta unutk berjanji didepan parlemen Amerika Serikat berkaitan dnegan penyelahgunaan data 87 juta pengguna Facebook.

“Saya akan meminta tim saya untuk menindaklanjuti ini, sehingga kami bisa berdiskusi di berbagai kategori yang perlu didiskusikan,” jelas Zuckerberg.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Hidup Sehat dengan Daya Tahan Tubuh Prima
11 Juni 2018, by Maman Soleman
Di zaman serba sibuk seperti sekarang ini tidak sedikit orang yang mengeluhkan dengan kondisi tubuh yang sering tidak fit. Sering kali timbul pertanyaan ...
Direkomendasikan! 4 Destinasi Wisata Malam Ini, Jika Kamu Ada di Samarinda
25 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Kota Samarinda memiliki beberapa objek wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu datang kesini. Beberapa objek wisata disana akan semakin ...
minyak diabetes
14 Februari 2018, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Bagi penderita diabetes, tentunya pemilihan makanan sangat diperhatikan. Jika salah konsumsi, akan membuat gula darah menjadi naik. Selain ...
Bosan dengan Pisang Goreng yang Biasa, Coba Resep Pisang Pasir Berikut !
9 September 2017, by Rachmiamy
Siapa yang tak suka pisang. Buah yang satu ini memang menjadi favorit semua kalangan. Pisang memang mudah dimakan dalam bentuk apa saja, bisa dimakan langsung, ...
5 Tips Bersihkan Stiker Pada Kaca Mobil
26 Maret 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Tak jarang kita melihat stiker yang ditempelkan di kaca mobil. Keberadaan stiker tersebut bisa karena di sengaja atau bahkan akibat ulah usil ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab