Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Facebook : Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kebocoran Data

Facebook : Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kebocoran Data

12 April 2018 | Dibaca : 299x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Kasus kebocoran data yang dialami oleh Facebook masih belum selesai sampai saat ini. Banyak pihak yang merasa dirugikan dengan kejadian ini. Sampai pada akhirnya CEO Facebook, Mark Zuckerberg angkat bicara dengan bersaksi di depan Kongres Amerika Serikat (AS).

Dalam sesi tersebut, ia harus menjawab setiap pertanyaan terkait skandal penyelahgunaan data oleh Cambridge Analytica. Selain itu, pertanyaan pun datang dari anggota senat yang mempertanyakan kabar tentang facebook dan Instagram yang secara diam – diam telah merekam audio melalui mikrofon smartphone.

“Ya atau Tidak, apakah Facebook menggunakan audio yang diperoleh dari perangkat seluler untuk memperkaya informasi pribadi tentang pengguna?” tanya Senator Gary Peters.

“Tidak” tegas Zuckerberg

Sebelumnya , facebook sempat dikonfirmasi secara jelas terkait hal itu. Namun , pada pertanyaan kali ini pun, ia menangkal kabar tersebut.

Dalam penjelasannya, ia menambahkan bahwa facebook sendiri memang memiliki akses ke audio saat seseorang merekam video di perangkat yang telah disediakan oleh facebook. Namun , hal itu tidak membuat facebook dapat mengakses mikrofon pengguna.

“ Video kan memiliki audio, kami hanya ingin membuat layanan lebih baik dengan memastikan video yang direkam memiliki audio,” jelasnya.

Dalam sesi ini, Mark diminta unutk berjanji didepan parlemen Amerika Serikat berkaitan dnegan penyelahgunaan data 87 juta pengguna Facebook.

“Saya akan meminta tim saya untuk menindaklanjuti ini, sehingga kami bisa berdiskusi di berbagai kategori yang perlu didiskusikan,” jelas Zuckerberg.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Mau Punya Berat Badan Ideal Saat Lebaran? Hindari 4 Makanan Ini Selama Puasa
18 Mei 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Puasa Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk menjalankan pola hidup sehat selama sebulan penuh. Dengan menjalankan pola hidup sehat organ ...
Reputasi Brand Aktor-aktri Film Korea Selatan Ter-up date 2017
5 Agustus 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - The Korean Business Research Institute menganalisa data sebanyak 139,284,258 dari 28 Juni hingga 29 Juli. Faktor-faktor yang dianalisa adalah ...
Benarkah Makin Tua Makin Sulit Tidur? Ini Penjelasannya...
27 Agustus 2017, by Retno Indriyani
Tampang.com - Waktu tidur yang baik yaitu berkisar antara 6 hingga 8 jam setiap hari. Tidur yang cukup dan berkualias akan mempengaruhi kesehatan dan aktifitas ...
 Palangkaraya Dinilai Cocok Jadi Ibu Kota Baru RI, Apa Alasannya?
13 Desember 2017, by Slesta
Tampang.com – Banyak info menyebutkan bahwa ibukota RI akan dipindahkan dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Hal itu pun didukung oleh Faisal ...
Deteksi Anemia Bisa Dibantu oleh Penganalisis Darah Portabel
10 Oktober 2017, by Slesta
Peneliti dari University of Washington berharap bisa memperbaiki deteksi anemia dengan perangkat portable baru yang bisa mendeteksi kadar hemoglobin. Alat ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab