Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Facebook : Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kebocoran Data

Facebook : Mark Zuckerberg Angkat Bicara Soal Kebocoran Data

12 April 2018 | Dibaca : 241x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Kasus kebocoran data yang dialami oleh Facebook masih belum selesai sampai saat ini. Banyak pihak yang merasa dirugikan dengan kejadian ini. Sampai pada akhirnya CEO Facebook, Mark Zuckerberg angkat bicara dengan bersaksi di depan Kongres Amerika Serikat (AS).

Dalam sesi tersebut, ia harus menjawab setiap pertanyaan terkait skandal penyelahgunaan data oleh Cambridge Analytica. Selain itu, pertanyaan pun datang dari anggota senat yang mempertanyakan kabar tentang facebook dan Instagram yang secara diam – diam telah merekam audio melalui mikrofon smartphone.

“Ya atau Tidak, apakah Facebook menggunakan audio yang diperoleh dari perangkat seluler untuk memperkaya informasi pribadi tentang pengguna?” tanya Senator Gary Peters.

“Tidak” tegas Zuckerberg

Sebelumnya , facebook sempat dikonfirmasi secara jelas terkait hal itu. Namun , pada pertanyaan kali ini pun, ia menangkal kabar tersebut.

Dalam penjelasannya, ia menambahkan bahwa facebook sendiri memang memiliki akses ke audio saat seseorang merekam video di perangkat yang telah disediakan oleh facebook. Namun , hal itu tidak membuat facebook dapat mengakses mikrofon pengguna.

“ Video kan memiliki audio, kami hanya ingin membuat layanan lebih baik dengan memastikan video yang direkam memiliki audio,” jelasnya.

Dalam sesi ini, Mark diminta unutk berjanji didepan parlemen Amerika Serikat berkaitan dnegan penyelahgunaan data 87 juta pengguna Facebook.

“Saya akan meminta tim saya untuk menindaklanjuti ini, sehingga kami bisa berdiskusi di berbagai kategori yang perlu didiskusikan,” jelas Zuckerberg.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Emre Can Rencana Gabung Juventus?
26 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Gelandang Liverpool, Emre Can diberitakan telah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Italia Juventus. Rencananya, Can bakal gabung ke Juve ...
Salah Satu Tanda Orang Cerdas Adalah Mudah Cemas, Benarkah?
4 Oktober 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Jangan terlalu khawatir, jika ada seseorang di sekitar kamu sering merasa cemas. Mungkin itu menjadi salah satu tanda bahwa dia seseorang yang ...
Ini Bahayanya untuk Otak Kalau Kamu Stress Berkepanjangan
23 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Stress memang kerap melanda sebagian orang. Ada banyak hal yang menyebabkan stress melanda. Seperti gejala yang lainnya, stress yang berlangsung ...
Ikan Purba Ini Bisa Hidup di Dua Alam
31 Juli 2017, by Rachmiamy
Indonesia memang Negara yang kaya akan Sumber Daya Alam. Seperti salah satu kekayaan alam yang ada di laut Kalimantan. Ikan Mudskipper atau yang disebut ...
Tidak Mampu Membendung Tangis, Walikota Airin Menemui Keluarga Korban Tanjakan Emen
11 Februari 2018, by Zeal
Tampang.com - Kecelakaan di Tanjakan Emen menyisakan duka yang cukup mendalam. Hal ini pun dirasakan oleh Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman