Tutup Iklan
SabunPemutih
  
login Register
Dukung Kampanye Global ‘Orange The World’, Borobudur Diterangi Lampu Orange

Dukung Kampanye Global ‘Orange The World’, Borobudur Diterangi Lampu Orange

10 Desember 2017 | Dibaca : 575x | Penulis : Rindang Riyanti

Candi Borobudur turut ambil bagian pada peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Perempuan, Sabtu (12/12/17). Peringatan tersebut merupakan salah satu bentuk kampanye global dari UN Women dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Candi itu disinari lampu warna oranye selama 6 jam, mulai pukul 18.00-24.00 WIB.

"Ini adalah tahun kedua PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko ikut berpartisipasi dalam mendukung Hari Anti Kekerasan Terhadap Anak Perempuan dan Perempuan," ungkap Kepala Divisi Pengelolaan Kawasan dan Kemitraan PT TWCB, Irwan Suryanto, di Candi Borobudur, Sabtu (9/12/2017).

"Penyalaan lampu ini juga merupakan wujud kepedulian dalam upaya penghapusan kekerasan terhadap anak perempuan dan perempuan. Borobudur dengan warna oranye diharapkan mampu menginspirasi dunia untuk mendukung kegiatan ini," ungkap Irwan.

Warna oranye tersebut, menurut Irwan, melambangkan sifat optimisme yang mampu memberikan harapan ke depan.

"Penyalaan lampu ini dilakukan secara tertutup, hanya melibatkan pihak PT TWCB dan UN Women, karena ini hanya wujud partisipasi saja," katanya.

Sementara itu, Programme Specialist UN Women Indonesia, Lily Puspasari mengatakan, penyalaan lampu 'Orange The World' ini merupakan bentuk kampanye global Sekretaris Jenderal PBB dalam rangka 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

"Selama 16 hari, berbagai bangunan ikonik di berbagai belahan dunia diterangi lampu warna oranye. Salah satunya Candi Borobudur," ungkap Lily.

Dia menambahkan, kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan berlangsung setiap tanggal 25 November hingga 10 Desember.

Selain itu, menurut Lily, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian publik dan bentuk solidaritas bagi korban kekerasan berbasis gender.

"Tema kampanye tahun ini Leave No One Behind, menekankan pada komitmen untuk sebuah dunia yang bebas kekerasan terhadap anak perempuan dan perempuan, termasuk menjangkau yang termarjinalkan," tandasnya.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Atasi Kantung Matamu dengan Tips Berikut
9 Maret 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Timbulnya kantung mata dapat mengganggu penampilan karena terlihat sedang kelelahan dan terlihat lebih tua. Seperti yang sudah dibahas di artikel sebelumnya, ...
Jangan Keseringan Cuci Muka, Bisa Akibatkan Masalah Baru Pada Kulit
27 April 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Membersihkan wajah adalah salah satu langkah penting untuk mendapatkan kulit wajah yang tetap bersih dan sehat. Membersihkan itu saat sebelum mengaplikasikan ...
5 Penyebab Pernikahan Gagal Dalam 5 Tahun Pertama
16 April 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Pernikahan merupakan perjalanan kehidupan yang dilakukan bersama pasangan, namun terkadang pernikahan menempuh lika liku perjalanan yang cukup ...
JAC (Jogja Astro Club) Mengajak Masyarakat  Bersama-Sama Melihat Gerhana Bulan
31 Januari 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Fenomena langka gerhana bulan yang terjadi di akhir bulan Januari tahun ini mendapat perhatian banyak berbagai kalangan masyarakat luas.  Terkait hal ...
Sering Dibohongi? Mulai Sekarang Gunakan Enam Tips ini untuk Menghadapinya!
5 September 2017, by Zeal
Sering dibohongi oleh orang lain, sahabat, teman, kolega, suami atau istri? Dibohongi rasanya menyakitkan, terutama oleh orang yang dicintai.  Lantas ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
powerman