Tutup Iklan
hijab
  
login Register
Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

26 Mei 2018 | Dibaca : 234x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dedi Mulyadi selaku calon wakil gubernur Jawa Barat 2018 beranggapan bahwa kemiskinan di Jawa Barat dan Indonesia dapat diselesaikan dengan baik karena di Indonesia sendiri telah tersedia lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengumpulkan dana.

Lembaga tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional dan direktorat Jenderal Pajak. Kedua lembaga itu memiliki tugas untuk mengumpulkan dana dari masyarakat.

“Secara logika, seharusnya Indonesia menjadi bangsa maju dan makmur karena ada dua kanal besar penghimpun dana. Ada Badan Amil Zakat Nasional dan Direktorat Pajak,” jelas Dedi Mulyadi.

Adapun dalam penyalurannya, Islam telah memberikan panduan konkret. Terdapat delapan golongan yang wajib diberi zakat.

“sasarannya jelas sesuai dengan dimensi sosial. Zakat harus disalurkan kepada 8 golongan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seluruh golongan ini berhak menerima dengan proporsi masing – masing,” jelasnya.

Adapun delapan golongan itu adalah fakir, miskin, amylin (operasional pengumpul), muallaf, hamba sahaya, gharimin (orang berutang), sabilillah, dan ibnu sabil.

Ia menjelaskan bahwa kedelapan golongan ini menjadi tanggungjawab negara dimana bukan hanya tugas badan amil zakat semata.

“Itu juga kan termasuk ke dalam amanat konstitusi kita, amanat UUD 1945. Saya kira itu satu substansi,” jelas Dedi Mulyadi.

Tidak hanya zakat, di Indonesia juga diberlakukan pungutan pajak yang dimana modelnya mirip seperti pajak yang dahulu diterapkan oleh negara penjajah Indonesia.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

 Reza Rahardian : Indonesia Bukan Negara Islam
23 Agustus 2017, by Indah Nur Etika
Reza Rahardian, aktor kondang Indonesia yang pernah membintangi film Habibie & Ainun, memberikan pesan kepada Indonesia mengenai isu yang marak terjadi ...
Jangan Klik Berita Rowan Atkinson Meninggal Dunia! Modus Penipuan.
17 Juli 2017, by Rachmiamy
Lagi- lagi Rowan Atkinson alias Mr. Bean dikabarkan meninggal dunia. Berita tersebut memang tidak benar alias hoax, tapi kali ini berita tersebut digunakan ...
Untuk yang Doyan Makan, Mungkin 7 Cara Ini Dapat Dilakukan Untuk Turunkan Berat Badan
22 September 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Program menurunkan berat badan, sepertinya sulit dilakukan apalagi terhadap orang yang memang doyan sekali makan. Untuk orang jenis ini, proses ...
Tetap Tersenyum Walaupun saat di Periksa sebagai Tersangka
13 Juli 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo memenuhi panggilan penyidik tindak pidana siber Bareskrim Mabes Polri, Jumat (7/7/2017). Pria yang juga ...
Jerawat Membandel Bisa Jadi Tanda Awal Diabetes
26 April 2018, by Retno Indriyani
Tampang.com - Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami orang baik pria maupun wanita. Bukan hanya itu, jerawat juga ternyata dapat mngindikasikan ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab