Tutup Iklan
powerman
  
login Register
Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

26 Mei 2018 | Dibaca : 210x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dedi Mulyadi selaku calon wakil gubernur Jawa Barat 2018 beranggapan bahwa kemiskinan di Jawa Barat dan Indonesia dapat diselesaikan dengan baik karena di Indonesia sendiri telah tersedia lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengumpulkan dana.

Lembaga tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional dan direktorat Jenderal Pajak. Kedua lembaga itu memiliki tugas untuk mengumpulkan dana dari masyarakat.

“Secara logika, seharusnya Indonesia menjadi bangsa maju dan makmur karena ada dua kanal besar penghimpun dana. Ada Badan Amil Zakat Nasional dan Direktorat Pajak,” jelas Dedi Mulyadi.

Adapun dalam penyalurannya, Islam telah memberikan panduan konkret. Terdapat delapan golongan yang wajib diberi zakat.

“sasarannya jelas sesuai dengan dimensi sosial. Zakat harus disalurkan kepada 8 golongan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seluruh golongan ini berhak menerima dengan proporsi masing – masing,” jelasnya.

Adapun delapan golongan itu adalah fakir, miskin, amylin (operasional pengumpul), muallaf, hamba sahaya, gharimin (orang berutang), sabilillah, dan ibnu sabil.

Ia menjelaskan bahwa kedelapan golongan ini menjadi tanggungjawab negara dimana bukan hanya tugas badan amil zakat semata.

“Itu juga kan termasuk ke dalam amanat konstitusi kita, amanat UUD 1945. Saya kira itu satu substansi,” jelas Dedi Mulyadi.

Tidak hanya zakat, di Indonesia juga diberlakukan pungutan pajak yang dimana modelnya mirip seperti pajak yang dahulu diterapkan oleh negara penjajah Indonesia.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Ridwan Kamil : Jabar Jadi Provinsi Inovatif di Indonesia
13 April 2018, by Slesta
Tampang.com – Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum memiliki rencana program dalam upaya membangun Jawa barat ...
5 Penyakit Ini dapat Sembuh dengan Rutin Minum Air Putih
18 November 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Rupanya, fakta mengenai air putih adalah air yang terbaik tidaklah salah. Hal ini dilandaskan pada beberapa penyakit yang dapat mereda bahkan ...
Emosi dan Kondisi Kulitmu
21 Januari 2018, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com - Taukah kamu guys, bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh hingga sabun yang kamu gunakan sehari-hari juga dapat memengaruhi kesehatan kulit. ...
Indonesia akan Mengatur Dunia, Bener juga Nich kata Orang Singapore
10 Juni 2017, by Rahmat Zaenudin
Tampang.com- Dapat kiriman cerita dari seorang teman yang menceritakan sebuah kisah nyata dari seorang mahasiswi Indonesia di Australia. Suatu pagi kami jemput ...
Semakin Dewasa Kok Sahabat Makin Berkurang? 4 Alasan Ini Kemungkinannya
29 Agustus 2017, by Ghilman Azka Fauzan
Tampang.com - Sahabat merupakan salah satu sosok yang sangat penting untuk hidup kita. Ketika sekolah, kita dapat bersahabat pada siapapun yang ada di ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab