Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

26 Mei 2018 | Dibaca : 390x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dedi Mulyadi selaku calon wakil gubernur Jawa Barat 2018 beranggapan bahwa kemiskinan di Jawa Barat dan Indonesia dapat diselesaikan dengan baik karena di Indonesia sendiri telah tersedia lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengumpulkan dana.

Lembaga tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional dan direktorat Jenderal Pajak. Kedua lembaga itu memiliki tugas untuk mengumpulkan dana dari masyarakat.

“Secara logika, seharusnya Indonesia menjadi bangsa maju dan makmur karena ada dua kanal besar penghimpun dana. Ada Badan Amil Zakat Nasional dan Direktorat Pajak,” jelas Dedi Mulyadi.

Adapun dalam penyalurannya, Islam telah memberikan panduan konkret. Terdapat delapan golongan yang wajib diberi zakat.

“sasarannya jelas sesuai dengan dimensi sosial. Zakat harus disalurkan kepada 8 golongan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seluruh golongan ini berhak menerima dengan proporsi masing – masing,” jelasnya.

Adapun delapan golongan itu adalah fakir, miskin, amylin (operasional pengumpul), muallaf, hamba sahaya, gharimin (orang berutang), sabilillah, dan ibnu sabil.

Ia menjelaskan bahwa kedelapan golongan ini menjadi tanggungjawab negara dimana bukan hanya tugas badan amil zakat semata.

“Itu juga kan termasuk ke dalam amanat konstitusi kita, amanat UUD 1945. Saya kira itu satu substansi,” jelas Dedi Mulyadi.

Tidak hanya zakat, di Indonesia juga diberlakukan pungutan pajak yang dimana modelnya mirip seperti pajak yang dahulu diterapkan oleh negara penjajah Indonesia.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Sejarah Penggunaan Setrika
24 April 2018, by oteli w
Sejarah Penggunaan Setrika   Setrika berasal dari bahasa belanda, strijkijzer (yang artinya menghilangkan kerutan dari baju dengan alat yang di ...
Depresi Usai Melahirkan, Sembuhkan Dengan Sering Nyanyi. Mengapa?
11 Januari 2018, by Slesta
Tampang.com – Biasanya, usai melahirkan adalah waktu yang krusial nbagi seorang perempuan. Pasalnya, tidak sedikit dari mereka yang mengalami depresi ...
Mengajarkan Para Remaja untuk Memasak
21 April 2018, by Slesta
jari remaja untuk memasak, dan mereka akan makan lebih baik saat dewasa. Itu adalah kesimpulan dari sebuah penelitian baru yang dilakukan di sekolah-sekolah ...
Hari Jadi Pernikahan yang ke-4, Sarwendah Tulis ini di Akun Instagramnya
22 Oktober 2017, by Rachmiamy
Pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah dikenal sebagai pasangan yang romantis dan jauh dari gosip yang tak mengenakkan. Pasangan ini pun selalu terlihat ...
Wah, Ternyata Seseorang dalam Usia ini Lebih Rentan Selingkuh!
17 Juli 2017, by Zeal
Banyak orang berpikir bahwa selingkuh adalah pekerjaan mereka yang masih dalam usia muda dan berpenampilan cantik atau tampan. Namun ternyata, penelitian yang ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
JasaReview