Tutup Iklan
Tryout.id
  
login Register
Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

26 Mei 2018 | Dibaca : 446x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dedi Mulyadi selaku calon wakil gubernur Jawa Barat 2018 beranggapan bahwa kemiskinan di Jawa Barat dan Indonesia dapat diselesaikan dengan baik karena di Indonesia sendiri telah tersedia lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengumpulkan dana.

Lembaga tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional dan direktorat Jenderal Pajak. Kedua lembaga itu memiliki tugas untuk mengumpulkan dana dari masyarakat.

“Secara logika, seharusnya Indonesia menjadi bangsa maju dan makmur karena ada dua kanal besar penghimpun dana. Ada Badan Amil Zakat Nasional dan Direktorat Pajak,” jelas Dedi Mulyadi.

Adapun dalam penyalurannya, Islam telah memberikan panduan konkret. Terdapat delapan golongan yang wajib diberi zakat.

“sasarannya jelas sesuai dengan dimensi sosial. Zakat harus disalurkan kepada 8 golongan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seluruh golongan ini berhak menerima dengan proporsi masing – masing,” jelasnya.

Adapun delapan golongan itu adalah fakir, miskin, amylin (operasional pengumpul), muallaf, hamba sahaya, gharimin (orang berutang), sabilillah, dan ibnu sabil.

Ia menjelaskan bahwa kedelapan golongan ini menjadi tanggungjawab negara dimana bukan hanya tugas badan amil zakat semata.

“Itu juga kan termasuk ke dalam amanat konstitusi kita, amanat UUD 1945. Saya kira itu satu substansi,” jelas Dedi Mulyadi.

Tidak hanya zakat, di Indonesia juga diberlakukan pungutan pajak yang dimana modelnya mirip seperti pajak yang dahulu diterapkan oleh negara penjajah Indonesia.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Ini Dia, Barisan Artis Yang Mantap Hijrah di Tahun 2018
21 Juli 2018, by Zeal
Tampang.com - Dunia entertainment memang dikenal sebagai dunia yang bebas, pergaulan yang tanpa batas, bahkan tak sedikit para artis yang sudah terjun ke dunia ...
Menara Tengkorak Suku Aztek Ditemukan di Meksiko!
6 Juli 2017, by Rio Nur Arifin
Arkeolog telah menemukan lokasi struktur bangunan mengerikan yang dibangun dari ratusan tengkorak manusia. Kemungkinan struktur ini dibangun dari tengkorak ...
Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziah Prihatin Terkait Masih Banyaknya Masyarakat Jateng Berpendidikan Rendah
20 April 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, Ida Fauziah, menyampaikan rasa prihatinnya terkait masih banyaknya perempuan di Jateng termasuk dalam kategori ...
UU Ruzhanul Ulum : Bekerja Lebih Keras Naikkan Elektabilitas Rindu
14 Maret 2018, by Slesta
Tampang.com – Dalam upaya memenangkan Pilkada Jabar tahun ini. Uu Ruzhanul Ulum dan pasangannya Ridwan Kamil dengan sebutan pasangan Rindu berusaha ...
Wah, ini Ternyata Bisnis Menguntungkan Jelang Hari Kemerdekaan dan Idul Adha, Anda Tertarik?
14 Agustus 2017, by Zeal
Pekerjaan yang santai dan menghasilkan banyak keuntungan itu sangat diminati. Ya berbisnis salah satunya, peluang bebisnis sangat banyak. Terkadang hanya ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab