Tutup Iklan
JasaReview
  
login Register
Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

Dedi Mulyadi : Indonesia Lebih Makmur Karena Ada Zakat dan Pajak

26 Mei 2018 | Dibaca : 505x | Penulis : Slesta

Tampang.com – Dedi Mulyadi selaku calon wakil gubernur Jawa Barat 2018 beranggapan bahwa kemiskinan di Jawa Barat dan Indonesia dapat diselesaikan dengan baik karena di Indonesia sendiri telah tersedia lembaga yang memiliki kewenangan untuk mengumpulkan dana.

Lembaga tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional dan direktorat Jenderal Pajak. Kedua lembaga itu memiliki tugas untuk mengumpulkan dana dari masyarakat.

“Secara logika, seharusnya Indonesia menjadi bangsa maju dan makmur karena ada dua kanal besar penghimpun dana. Ada Badan Amil Zakat Nasional dan Direktorat Pajak,” jelas Dedi Mulyadi.

Adapun dalam penyalurannya, Islam telah memberikan panduan konkret. Terdapat delapan golongan yang wajib diberi zakat.

“sasarannya jelas sesuai dengan dimensi sosial. Zakat harus disalurkan kepada 8 golongan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seluruh golongan ini berhak menerima dengan proporsi masing – masing,” jelasnya.

Adapun delapan golongan itu adalah fakir, miskin, amylin (operasional pengumpul), muallaf, hamba sahaya, gharimin (orang berutang), sabilillah, dan ibnu sabil.

Ia menjelaskan bahwa kedelapan golongan ini menjadi tanggungjawab negara dimana bukan hanya tugas badan amil zakat semata.

“Itu juga kan termasuk ke dalam amanat konstitusi kita, amanat UUD 1945. Saya kira itu satu substansi,” jelas Dedi Mulyadi.

Tidak hanya zakat, di Indonesia juga diberlakukan pungutan pajak yang dimana modelnya mirip seperti pajak yang dahulu diterapkan oleh negara penjajah Indonesia.

#Tagar Berita

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Tips Berolah Raga pada Malam Hari
13 Juli 2018, by Maman Soleman
Meskipun sore hari adalah waktu yang terbaik untuk berolah raga, tetapi sering kali sulit dilakukan karena kesibukan kerja sampai petang hari. Lagi-lagi, olah ...
Grigor Dimitrov Juara Dunia Tenis Setelah Kalahkan David Goffin di Final ATP London
21 November 2017, by Admin
LONDON- Nama Grigor Dimitrov menghiasi headline seluruh media di Bulgaria.  Petenis 26 tahun itu  merengkuh gelar tertinggi sepanjang karirnya, ...
Si Bulat Olos, Jajanan Dari Tegal Yang Enak!
24 Juli 2017, by Indah Nur Etika
Pernah mendengar makanan yang satu ini? Bulat, gurih, enak rasanya. Jajanan ini bisa kita temui di pinggir jalan-jalan yang ada di Tegal. Harganya juga sangat ...
Ponaryo Astaman Gantung Sepatu Usai Liga 1, Ingin jadi Pelatih saja
29 November 2017, by Admin
Tampang.com - Meraih Lisensi A AFC pada Desember nanti, Ponaryo Astaman memilih pensiun setelah Liga 1 Indonesia 2017 berakhir. Gelandang Borneo FC Samarinda ...
Apa Maksud Kata "Planga Plongo" yang Dimaksud Fadli Zon dan Fahri Hamzah?
2 April 2018, by Jenis Jaya Waruwu
Suasana politik di Indonesia menjelang pilkada 2018 dan pilpres 2019 kian memanas. Hal ini dapat dilihat dari berbagai serangan demi serangan di media sosial ...
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved
 
Tutup Iklan
hijab