Tampang

Mari Kita Berburu Oleh-oleh!

7 Jul 2018 12:35 wib. 1.581
0 0
Mari Kita Berburu Oleh-oleh!

Tampaknya sudah menjadi rahasia umum ya, jika oleh-oleh itu kebanyakan adalah makanan lokal di tempat wisata. Nah di Yogya ini terkenal dengan oleh-oleh gudegnya. Jangan khawatir jika makanan ini akan tidak bisa dikonsumsi ketika kita tiba di kota kita masing-masing. Karena sekarang ada gudeg kalengan lho. Dijamin awet dan tahan lama. Dan yang tak kalah populernya menjadi oleh-oleh yogya adalah bakpia! Bakpia dengan berbagai rasa ada di kota ini.

Oleh-oleh dari Garut

Garut adalah salah satu kota yang tak jauh dari Bandung. Tapi untuk urusan oleh-oleh, ternyata Garut punya khasnya tersendiri lho. Siapa yang tak kenal dengan dodol garut. Dodol dengan berbagai rasa dan bahan kini banyak dikembangkan di Kota Garut. Bahkan kini Garut terkenal dengan Chocodot-nya! Olahan coklat dengan isian dodol berbagai rasa. Rasanya tak kalah dengan oleh-oleh coklat dari luar negeri lho.

Ada juga kerupuk kulit atau biasa disebut dengan dorokdok yang terkenal dari Garut. Soal oleh-oleh berupa pakaian? Di Garut juga ada sentra pengrajin kulit yang menghasilkan jaket, tas, dompet, dan berbagai produk dari kulit lainnya. Konon, hasil dari sentra pengrajin kulit ini juga dikirim ke luar negeri lho.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?