Tampang

Mari Kita Berburu Oleh-oleh!

7 Jul 2018 12:35 wib. 1.582
0 0
Mari Kita Berburu Oleh-oleh!

Tak akan kehabisan ide untuk membawa oleh-oleh apa dari Kota Bandung ini, mulai dari pakaian hingga makanan kekinian ada di sini. Mengapa pakaian? Mungkin kini tak terlalu populer juga membawa oleh-oleh celana jeans dari Bandung. Namun sebelum tahun milenial seperti sekarang, orang-orang yang datang ke Kota Bandung sering berburu celana jeans di kawasan Jalan Cihampelas lho. Di Cihampelas ini terkenal dengan celana jeans dengan berbagai model dan juga ukuran! Jika kalian atau saudara kalian sering kesulitan membeli celana jeans karena oversize, datanglah ke daerah Cihampelas ini. Selain jeans, Bandung juga terkenal dengan industri sepatu kulit di kawasan Cibaduyut. Sentra sepatu kulit ini konon terkenal hingga ke luar negeri lho. Yuk, kita menjadi konsumen produk negeri kita sendiri!

Bandung adalah surganya kuliner! Makanan di Bandung terkenal memanjakan lidah, bukan hanya makanan yang dijual di cafe ternama saja lho yang terkenal, namun makanan yang dijajakan di kaki lima pun tak kalah memanjakan lidahnya. Nah, makananlah yang banyak dijadikan oleh-oleh dari Bandung. Ada banyak brand kue kekinian yang bisa menjadi oleh-oleh. Namun kalau kalian ingin menikmati makanan tradisionalnya, ada peyeum, keripik oncom, dan keripik tempe, yang bisa menjadi oleh-oleh.

Oleh-oleh dari Yogya

Yogyakarta adalah salah satu kota yang menjadi destinasi wisata ketika liburan. Dari kota ini banyak juga yang bisa dijadikan buah tangan. Kalau Bandung terkenal dengan jeans dan sepatu kulitnya. Yogya terkenal dengan batiknya. Batik bisa kalian sesuai dengan peruntukkannya, ada yang memang bisa dipakai untuk sehari-hari semacam piyama, daster, atau baju santai, hingga batik ‘serius’ untuk acara formal atau pesta.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?