Tampang

Bandung: Kota Kembang dengan Jejak Perjuangan Kemerdekaan

24 Jun 2024 11:38 wib. 132
0 0
Bandung
Sumber foto: Pinterest

Tak hanya dari sisi sejarah, Bandung juga memiliki kekayaan budaya yang turut menyemarakkan semangat kemerdekaan. Berbagai kesenian tradisional seperti wayang golek, angklung, dan tari jaipong menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya kota ini. Wayang golek, misalnya, tidak hanya menjadi warisan budaya yang dilestarikan, tetapi juga menjadi media penyampai pesan kemerdekaan dan semangat persatuan.

Tak hanya itu, Bandung juga menyediakan berbagai museum yang menceritakan perjuangan kemerdekaan Indonesia, di antaranya Museum Konferensi Asia-Afrika yang merupakan tempat diadakannya Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955 yang menjadi tonggak bersejarah dalam perjuangan negara-negara untuk memperoleh kemerdekaan dari penjajahan.

Selain warisan sejarah dan kekayaan budaya, Bandung juga memiliki alam yang mempesona yang menjadi tempat berbagai kegiatan pendukung semangat kemerdekaan. Dari keindahan alam pegunungan yang menawan hingga keberagaman kuliner yang beragam, Bandung tak pernah kehabisan daya tarik untuk mempertegas semangat nasionalisme dan kemerdekaan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.