Tampang

7 Kuliner Khas Jawa Barat, Kamu Wajib Coba!

8 Jun 2024 18:33 wib. 57
0 0
Sate Maranggi
Sumber foto: inews.id

4.  Tahu Gejrot
Tahu Gejrot adalah salah satu cemilan khas Jawa Barat yang menggunakan tahu sebagai bahan utamanya. Tahu yang digoreng kemudian disiram dengan bumbu cuka gula yang pedas dan asam, memberikan cita rasa yang unik dan menyegarkan.

5.  Soto Bandung
Soto Bandung merupakan salah satu hidangan sup khas Jawa Barat yang terbuat dari kaldu ayam yang gurih, daging ayam, kentang, tomat, bawang goreng, dan ditaburi dengan seledri. Soto Bandung biasanya disajikan dengan nasi, emping, dan sambal, menciptakan perpaduan cita rasa yang lezat dan otentik dari Jawa Barat.

6.  Colenak
Colenak adalah makanan penutup khas Jawa Barat yang terbuat dari singkong yang direbus dan kemudian disiram dengan kuah gula merah yang kental serta ditaburi dengan parutan kelapa. Colenak memiliki cita rasa manis dan legit yang membuatnya menjadi salah satu hidangan penutup favorit di Jawa Barat.

7.  Asinan Bogor
Asinan Bogor adalah hidangan salad khas Jawa Barat yang terdiri dari potongan buah-buahan segar seperti nanas, bengkoang, dan mentimun yang disiram dengan bumbu kacang dan kecap yang khas. Asinan Bogor memiliki rasa asam segar dan gurih yang sangat menyegarkan, cocok sebagai hidangan pembuka atau cemilan khas Jawa Barat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%