Tampang

Cara Wisata Murah dan Menentukan Tempat Wisata

27 Feb 2018 19:43 wib. 1.091
0 0
Cara Wisata Murah dan Menentukan Tempat Wisata

 

Melihat kenyataan saat ini banyak sekali keluarga yang jarang berkumpul dan memili quality time bersama keluarga karena kesibukan di tempat kerja. Tentunya ini menjauhkan yang dekat dan mengurangi interaksi antar keluarga, hal seperti ini dapat menghilangkan rasa simpati antar satu sama lain. Menyediakan waktu luang bagi keluarga adalah hal yang sangat penting. Tidak peduli seberapa uang yang didapatkan tetapi seberapa besar waktu kita untuk keluarga karena untuk apa uang yang banyak apabila kita tidak dapat menikmati hidup bersama orang yang kita cintai.

Saat ini berwisata dengan harga murah tentunya akan sangat dicari terutama jika membawa keluarga atau rombongan yang cukup besar.

Berikut adalah cara berwisata murah atau on budget diantaranya:

  • Meminta pendapat atau pandangan teman atau saudara yang pernah berlibur di Semarang, bertanya tentang biaya dan tempat-tempat wisata yang ada disana.
  • Berliburlah saat sedang tidak hari besar keagamaan atau hari libur nasional karena biaya berlibur melonjak naik.
  • Buat daftar pengeluaran selama berlibur, usahakan seminim mungkin tetapi tidak menyusahkan diri sendiri.
  • Hindari untuk menginap di hotel berbintang.
  • Hindari berbelanja di tempat penjualan oleh-oleh khusus turis.
  • Supaya pengeluaran lebih muraj, ajak teman untuk lebih meningkatkan kedekatan.

Beberapa tips diatas tentunya perlu dilakukan supaya liburan lebih bermakna dengan kesan liburan ala backpacker. Selain beberapa hal diatas perlu juga diperhatikan bahwa menggunakan transportasi darat untuk menuju daerah tujuan juga dapat dilakukan supaya biaya transportasi lebih murah. Hanya saja memakan waktu yang jauh lebih lama. Saat tiba di Semarang, berjalan-jalanlah menggunakan kendaraan umum karena lebih murah dan membantu rezeki para pengendara kendaraan umum. Jika jaringan telekomunikasi yang digunakan bukan untuk kawasan nasional, manfaatkan wifi dan kartu kuota dari operator yang murah.

Tempat wisata yang akan dipilih disesuaikan dengan beberapa hal seperti:

  • Tempat asal, biasanya tempat kita tinggal tentunya memiliki tempat wisata namun akan menjadi hal yang membosankan jika harus berlibur disana. Tentunya akan memilih yang berbeda yang tidak ditemui di tempat asal.
  • Jarak, apabila jarak lokasi wisata dengan tempat tinggal lebih baik merencanakannya jauh-jauh hari untuk mempersiapkan segala sesuatu dan terutama jika berada diluar provinsi.
  • Tempat yang belum pernah dikunjungi, pilihlah tempat yang belum dikunjungi sehingga dapat mengeksplor tempat wisata tersebut dan tidak membuat bosan.
  • Sesuaikan dengan keinginan, keinginan untuk memilih suasana yang tenang atau ramai.
  • Biaya disesuaikan dengan anggaran yang ditetapkan.
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?