Tampang

5 Destinasi Wisata Taman Bunga di Bogor dengan Pesona Estetika yang Menyegarkan Mata

30 Jun 2024 19:18 wib. 24
0 0
5 Destinasi Wisata Taman Bunga di Bogor dengan Pesona Estetika yang Menyegarkan Mata
Sumber foto: google

Bogor, dikenal dengan sebutan Kota Hujan, adalah tempat di mana keindahan alam dan kebun bunga bermekaran sepanjang tahun. Taman-taman di Bogor menawarkan pengalaman bertamasya yang menyenangkan serta mengenalkan aneka ragam flora yang mempesona. Setiap taman bunga di Bogor memiliki keunikan masing-masing, dilengkapi dengan beragam fasilitas dan aktivitas seru.

Salah satu destinasi wisata taman bunga di Bogor yang menarik adalah Taman Soedjana Kassan. Terletak di Jalan Ir. H. Juanda, taman ini merupakan penghormatan untuk Soedjana Kassan, seorang kurator dan kepala Kebun Raya Bogor selama 10 tahun. Diresmikan pada 18 Mei 1985, taman ini menampilkan ornamen taman yang ditata dalam satu relief besar berbentuk replika Burung Garuda Pancasila. Selain keindahan alam, Taman Soedjana Kassan dilengkapi dengan area parkir, lahan luas untuk kegiatan, serta penyewaan kendaraan.

Selanjutnya, Taman Anggrek Hitam merupakan taman konservasi binaan Pertamina yang juga berada di kawasan Kebun Raya Bogor. Taman ini memiliki koleksi beberapa jenis tanaman anggrek hitam seperti Coelogyne pandurata, Grammatophyllum speciosum, dan lainnya. Anggrek hitam ini mempesona dengan warnanya yang tidak lazim. Berlokasi di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor, taman ini menjadi destinasi menarik untuk menikmati keindahan anggrek hitam yang langka.

Selain itu, Taman Astrid yang dibangun pada tahun 1992 juga patut dikunjungi. Taman ini memiliki sejarah yang menarik, dibangun dalam rangka menyambut kedatangan Ratu Astrid asal Belgia. Di tengah taman terdapat kolam teratai raksasa yang menjadi rumah bagi spesies teratai dengan daun mencapai 3 meter. Taman Astrid juga menawarkan berbagai fasilitas, seperti area parkir, sepeda tandem, auditorium, atraksi wisata, hingga toko merchandise dan kuliner.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Membuat Chili Oil
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mei 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%