Tampang

Jauh dari Keramaian 6 Negara Eropa Ini Jarang Dikunjungi Wisatawan

25 Jul 2024 07:59 wib. 92
0 0
Jauh dari Keramaian 6 Negara Eropa Ini Jarang Dikunjungi Wisatawan
Sumber foto: Goggle

Eropa memiliki daya tarik yang tak terbantahkan bagi para wisatawan, namun beberapa kota-kota ikonik dan populer mulai kewalahan dengan kunjungan wisatawan. Padahal masih banyak kota-kota lain yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Menurut Skyscanner, 81 persen wisatawan lebih memilih untuk mengeksplorasi destinasi yang jarang dikunjungi dibandingkan dengan tempat liburan yang banyak dikunjungi turis. Sehingga, perjalanan ke Eropa berikutnya dapat memilih destinasi seperti desa-desa pesisir hingga kota-kota bersejarah lainnya. 

Untuk mengunjungi Eropa dengan jumlah pengunjung lebih sedikit, waktu terbaik adalah selama musim sepi, yaitu dari Mei hingga Juni, dan September hingga November. Sebaliknya, hindari bulan-bulan puncak musim panas yang ramai. Berikut ini beberapa negara Eropa yang jarang dikunjungi wisatawan, namun menawarkan pengalaman klasik dan kekayaan budaya Eropa.

1. Portugal
Portugal yang terletak di Eropa Selatan, merupakan destinasi yang ideal bagi mereka yang ingin menikmati pantai yang cerah, bangunan bersejarah, tempat budaya, pusat perbelanjaan menarik, pulau-pulau, banyak aktivitas rekreasi, dan pemandangan indah. Dari ibu kotanya, Lisbon, dapat menjadi basis yang tepat untuk menjelajahi wilayah lain, seperti Aveiro, Porto, Faro, dan Braga. Waktu terbaik untuk mengunjungi Portugal adalah dari Desember hingga April. Negara ini memiliki beragam destinasi menarik mulai dari katedral, akuarium, hingga kebun anggur. Wisatawan dapat pula menikmati pertunjukan Fado, menjelajahi istana-istana barok, bersantai di Algarve hingga mencicipi aneka seafood.

2. Andorra
Terletak di antara Perancis dan Spanyol di Pegunungan Pyrenees, Andorra merupakan sebuah negara yang menawarkan pemandangan alam luar biasa dengan aktivitas yang beragam. Negara ini memiliki Situs Warisan Dunia UNESCO, galeri seni, museum terbuka, dan berbagai keajaiban alam. Selain itu, Andorra menjadi surga belanja bebas bea. Nikmati aktivitas luar ruangan seperti mendaki bukit atau hiking melintasi Lembah Enclar dari April hingga Oktober. Untuk bermain ski, pengunjung dapat melakukan aktivitas ini dari Desember hingga April. Untuk masuk ke Andorra, wisatawan tidak memerlukan visa, tetapi karena hanya dapat diakses melalui Spanyol atau Perancis, maka diperlukan visa Schengen multiple-entry.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?