Tampang

Viral Pria Suruh Wanita Bayar Paylater Untuk Make Up, Faktanya BNPL Paling Banyak Digunakan Untuk Beli Ini

24 Apr 2024 04:31 wib. 85
0 0
Viral pria suruh wanita bayar paylater untuk make up

Menurut data dari Kompas.com, perusahaan riset Populix melaporkan bahwa sebanyak 48 persen masyarakat Indonesia menggunakan layanan keuangan buy now pay later (BNPL) atau paylater untuk berbagai keperluan. Penggunaan paylater ternyata lebih dominan digunakan untuk pembelian paket data, internet, dan listrik dengan persentase yang sama yaitu 48 persen. Disusul dengan pembelian pakaian sebanyak 48 persen dan pengeluaran bulanan sebanyak 38 persen.

Selain itu, sebanyak 21 persen masyarakat menggunakan paylater untuk memenuhi kebutuhan elektronik dan aksesoris. Hal ini menunjukkan bahwa paylater tidak hanya dimanfaatkan untuk belanja make up, namun juga untuk berbagai kebutuhan lainnya.

Data juga mengungkap bahwa layanan buy now pay later banyak digunakan oleh milenial, sebanyak 63 persen dari total pengguna layanan ini. Mayoritas pengguna paylater berasal dari Pulau Jawa, dengan mayoritas pengguna berasal dari kelas sosial atas.

Menariknya, hasil survei yang dilakukan oleh Populix menemukan bahwa mayoritas responden lebih memilih menggunakan layanan Shoppee Paylater dengan persentase jawaban sebesar 89 persen. Sementara itu, layanan lain seperti GoPay Later, Kredivo Paylater, dan Akulaku Paylater juga cukup diminati oleh masyarakat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Aku Percaya dan Aku Cinta
0 Suka, 0 Komentar, 15 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?