Tampang

Teknologi Selfie 3D Akan Segera Hadir

3 Okt 2017 16:19 wib. 1.253
0 0
3D selfie

Ilmuwan komputer di University of Nottingham dan Kingston University telah memecahkan masalah kompleks yang selama ini telah menghambat para ahli dalam penelitian penglihatan dan grafis. Mereka telah mengembangkan teknologi yang mampu menghasilkan rekonstruksi wajah 3D dari gambar 2D tunggal, sebuah selfie 3D.

Aplikasi web baru mereka memungkinkan orang mengunggah satu gambar warna dan menerima, dalam beberapa detik, sebuah model 3D yang menunjukkan bentuk wajah mereka. Orang-orang antri untuk mencobanya dan sejauh ini, lebih dari 400.000 pengguna telah melakukan perjalanan. Anda bisa melakukannya sendiri dengan mengambil selfie dan mengunggahnya ke situs web mereka.

Penelitian berjudul 'Large Pose 3D Face Reconstruction from a Single Image via Direct Volumetric CNN Regression' dipimpin oleh mahasiswa PhD Aaron Jackson dan dilakukan dengan sesama mahasiswa PhD, Adrian Bulat, keduanya berbasis di Computer Vision Laboratory di Sekolah Ilmu Komputer. Kedua siswa tersebut diawasi oleh Georgios (Yorgos) Tzimiropoulos, Asisten Profesor di Sekolah Ilmu Komputer. Pekerjaan itu dilakukan bekerja sama dengan Dr Vasileios Argyriou dari Sekolah Ilmu Komputer dan Matematika di Kingston University.

Hasilnya akan dipresentasikan di International Conference on Computer Vision (ICCV) 2017 di Venice bulan depan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: