Tampang

Pertarungan Penting antara Starlink Elon Musk dan Reliance India Atas Spektrum Pita Lebar Satelit

18 Okt 2024 18:12 wib. 50
0 0
Pertarungan Penting antara Starlink Elon Musk dan Reliance India Atas Spektrum Pita Lebar Satelit
Sumber foto: reteurs.com

Elon Musk menyambut baik keputusan pemerintah, dan menyatakan di platform media sosialnya, "Kami akan melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat India dengan Starlink".

Reuters melaporkan bahwa Reliance telah menantang proses konsultasi regulator telekomunikasi India yang mengharuskan spektrum pita lebar satelit sinyal rumah dialokasikan tanpa lelang. Mereka juga menyerukan agar proses ini dimulai lagi.

Pernyataan positif dari menteri India merupakan dorongan bagus bagi Musk. Pada X, Musk menjelaskan bahwa keputusan untuk melelang spektrum ini akan menjadi hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

India adalah anggota ITU dan penandatangan perjanjian yang mengatur spektrum satelit. Instruksi itu menyarankan bahwa alokasi spektrum harus dilakukan secara rasional, efisien, dan ekonomis karena merupakan sumber daya alam yang terbatas.

Keputusan pemerintah India dalam mengalokasikan spektrum pita lebar satelit secara administratif ini tetap mengundang pro dan kontra. Musk menilai keputusan tersebut sebagai langkah yang mendukung inovasi teknologi satelit, sementara Reliance India menganggap lelang diperlukan untuk menciptakan persaingan yang sehat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.