Tampang

Pembangkit Listrik Tenaga Termal Surya Menghasilkan Energi Berkelanjutan

23 Jul 2024 12:20 wib. 111
0 0
Pembangkit Listrik Tenaga Termal Surya
Sumber foto: google

Setelah beroperasi, pembangkit listrik tersebut akan berfungsi sebagai regulasi dasar catu daya, membentuk basis energi bersih dengan total kapasitas terpasang 700.000 kilowatt bersama dengan tenaga fotovoltaik dan angin di sekitarnya. Kapasitas pembangkit listrik tahunan mencapai 1,8 miliar kWh, yang dapat memangkas sekitar 1,53 juta ton emisi karbon dioksida.

Selain proyek di Guazhou, China juga mengembangkan proyek-proyek serupa di wilayah gurun dan Gobi yang luas. Pembangkit listrik tenaga termal surya sebesar 1,5 juta kilowatt sedang dibangun di Kota Hami di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, dan proyek tersebut telah mencapai progres signifikan. Di Prefektur Otonom Etnis Mongolia dan Tibet Haixi di Provinsi Qinghai, proyek pembangkit listrik tenaga termal surya juga akan tersambung ke jaringan listrik per akhir September tahun ini.

Berdasarkan buku biru tentang industri tenaga termal surya China pada 2023, total kapasitas terpasang unit pembangkit listrik tenaga termal surya di negara tersebut yang berada di atas level megawatt mencapai 588 megawatt, menyumbang 7,8 persen dari kapasitas terpasang kumulatif pembangkit listrik tenaga termal surya global.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.