Tampang

OpenAI Meraih Pendanaan US$6,6 Miliar dengan Valuasi US$157 Miliar

3 Okt 2024 08:46 wib. 44
0 0
OpenAI Meraih Pendanaan US$6,6 Miliar dengan Valuasi US$157 Miliar
Sumber foto: Unsplash.com

Menurut pernyataan dari OpenAI, dana tersebut akan digunakan untuk mendukung penelitian AI dan meningkatkan kapasitas komputasi perusahaan. Perusahaan ini percaya bahwa AI telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari personalisasi dalam pembelajaran, percepatan terobosan dalam perawatan kesehatan, hingga peningkatan produktivitas.

Namun, menariknya, Apple Inc. tidak terlibat dalam kesepakatan tersebut, meskipun sebelumnya perusahaan tersebut sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi dalam putaran tersebut, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg. Sebelumnya, Apple juga bermitra dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT pada perangkatnya dan melalui asisten suara Siri.

Nilai valuasi OpenAI sendiri sebelum pendanaan ini telah mencapai lebih dari US$150 miliar. Melalui putaran pendanaan ini, nilai tersebut semakin bertambah. Namun, hal ini datang di tengah-tengah gejolak internal yang dialami OpenAI, termasuk perombakan dalam struktur organisasi dan kehilangan beberapa pemimpin kunci perusahaan.

OpenAI telah dikenal sebagai pionir di Silicon Valley dalam menggali potensi AI, terutama ketika mereka memperkenalkan chatbot-nya, ChatGPT, pada tahun 2022. Penerimaan yang positif dari pengguna dapat terlihat dari jumlah pengguna aktif mingguan yang mencapai 250 juta, dengan 11 juta di antaranya merupakan pelanggan ChatGPT Plus. Dalam sektor bisnis, layanan mereka juga berhasil menarik 1 juta pengguna.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Rahasia Orang Sukses Mengatur Keuangan
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2018
kucing lucu
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.