Tampang

OpenAI Meraih Pendanaan US$6,6 Miliar dengan Valuasi US$157 Miliar

3 Okt 2024 08:46 wib. 45
0 0
OpenAI Meraih Pendanaan US$6,6 Miliar dengan Valuasi US$157 Miliar
Sumber foto: Unsplash.com

Perusahaan teknologi OpenAI baru-baru ini telah berhasil mengumpulkan dana sebesar US$6,6 miliar. Kesuksesan ini membuat valuasi perusahaan kecerdasan buatan tersebut melonjak hingga mencapai US$157 miliar. Pendanaan ini akan memperkuat upaya OpenAI dalam mengembangkan teknologi AI generatif di seluruh dunia.

Kesepakatan ini mewakili salah satu investasi swasta terbesar yang pernah ada. Hal ini juga menempatkan OpenAI sebagai salah satu dari tiga perusahaan rintisan dengan dukungan modal ventura terbesar, bersama dengan SpaceX milik Elon Musk dan perusahaan pemilik TikTok, ByteDance Ltd.

Investasi yang cukup besar ini menyoroti keyakinan industri teknologi terhadap kekuatan AI dan juga dorongan mereka terhadap penelitian yang membutuhkan biaya yang sangat mahal demi mendorong kemajuan di bidang tersebut.

Rencana pendanaan ini dipimpin oleh Thrive Capital, sebuah perusahaan modal ventura yang dipimpin oleh Josh Kushner. Tak hanya itu, investor lain yang turut berpartisipasi dalam kesepakatan ini antara lain Khosla Ventures, Altimeter Capital, dan Fidelity Management & Research Company. Sementara itu, Microsoft Corp. dan Nvidia Corp. juga turut serta dalam mensukseskan kesepakatan ini.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Strategi Mencetak Poin dalam Badminton
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.