Tampang

MediaTek Memperkenalkan Cipset Terbaru untuk Chromebook dan TV Pintar di COMPUTEX 2024

30 Jun 2024 14:34 wib. 38
0 0
Cipset Terbaru MediaTek
Sumber foto: google

Perusahaan teknologi MediaTek memamerkan produk-produk terbarunya dalam pameran COMPUTEX 2024 yang diadakan di Taiwan. Mereka menunjukkan kemampuan kecerdasan buatan (AI) dalam cipset MediaTek Pentonic 800 di TV pintar serta keunggulan cipset Kompanio 838 pada Chromebook.

"Di COMPUTEX tahun ini, kami menyoroti inovasi kami dalam bidang AI, otomotif, IoT, TV, Chromebook, konektivitas nirkabel, dan berbagai hal lainnya," ujar Presiden dan COO MediaTek, Joe Chen, dalam keterangannya.

Cipset Kompanio 838 hadir dengan delapan inti (octa-core) yang menawarkan performa multitasking untuk memungkinkan penggunaan baterai yang tahan lama pada Chromebook tipis dan ringan. Cipset ini mendukung DDR4 dan LPDDR4X serta memiliki kemampuan pengolahan data yang besar dan efisien.

Selain itu, untuk meningkatkan kecerdasan buatan, Kompanio 838 dilengkapi dengan prosesor AI khusus, MediaTek NPU 650, untuk menyediakan fitur multimedia interaktif, berkualitas tinggi, dan hemat daya. APU MediaTek juga dirancang untuk pemrosesan data gambar yang lebih baik, mengeksekusi komputasi kompleks dengan cepat, dan menciptakan kualitas gambar HDR dan dukungan kamera ganda.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%