Tampang

Korea Selatan Mengincar Pemimpin Industri Chip Dunia dengan Investasi Fantastis

18 Okt 2024 18:14 wib. 38
0 0
Korea Selatan Mengincar Pemimpin Industri Chip Dunia dengan Investasi Fantastis
Sumber foto: iStock

Selain itu, investasi juga akan dialokasikan ke Bank Pembangunan Korea sebesar 250 miliar won. Pinjaman sebesar 4,25 triliun won (Rp 48 triliun) akan diperoleh dengan suku bunga yang dinaikkan hingga 1,4%. Secara total, investasi fasilitas yang digunakan mencapai 824,8 miliar won (Rp 9,4 triliun) sejak peluncuran program pada 1 Juli 2024. Program ini telah berhasil membagikan pinjaman kepada 17 perusahaan.

Selain itu, pemerintah Korea Selatan juga telah menyiapkan dana hingga 800 miliar won untuk ekosistem industri chip hingga tahun 2027, dengan opsi untuk memperluasnya bergantung pada permintaan nantinya. Insentif lain yang diberikan adalah keringanan pajak bagi produsen chip dan perusahaan yang bergerak di industri tersebut.

Selain investasi yang besar, pemerintah Korea Selatan juga telah mempersiapkan infrastruktur yang mendukung pengembangan industri chip. Pembangunan infrastruktur ini berlokasi di Yongin, Provinsi Gyeonggi, di mana pembangunan jalan tol melintasi kluster industri chip juga telah disiapkan. Rencananya, jalan tersebut akan selesai dibangun pada tahun 2030 mendatang.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

7 Kesalahan Utama dalam Merawat Gigi
0 Suka, 0 Komentar, 23 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.