Tampang

Kolaborasi Nvidia-Accenture Diklaim Percepat Adopsi AI

4 Okt 2024 11:01 wib. 64
0 0
Kolaborasi Nvidia-Accenture Diklaim Percepat Adopsi AI
Sumber foto: Unsplash.com

Nvidia Corp. dan Accenture baru-baru ini mengumumkan perluasan kemitraan mereka dalam upaya untuk mempercepat adopsi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di sektor bisnis. Kerja sama ini juga bertujuan untuk mendongkrak pesanan untuk produk-produk yang dibuat oleh Nvidia. Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh kedua perusahaan, kesepakatan ini juga akan melibatkan pembentukan Nvidia Business Group di lingkungan Accenture. Grup ini akan didedikasikan untuk membantu klien dalam menggunakan dan meningkatkan skala alat AI generatif.

Sebagai bagian dari inisiatif ini, Accenture melatih lebih dari 30.000 ahli dalam pemanfaatan teknologi Nvidia untuk membantu pelanggannya mengadopsi dan memanfaatkan teknologi AI dengan cepat. Meskipun penggunaan chip Nvidia saat ini mendominasi dalam lahan kecerdasan buatan, mayoritas pesanan berasal dari pemain besar di industri pusat data seperti Microsoft Corp, Amazon.com Inc (AWS), dan Alphabet Inc milik Google. Analis dan investor pun telah mengekspresikan keprihatinan terkait dengan investasi besar yang dilakukan Nvidia dalam infrastruktur baru, namun belum memberikan keuntungan finansial yang sesuai.

Sebagai tanggapannya, Nvidia menghadirkan berbagai software, layanan, dan perangkat baru yang bertujuan untuk memperluas akses dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi yang disampaikan oleh CEO Nvidia, Jensen Huang, mengenai revolusi industri baru.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ragam Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2024
Elon Musk
0 Suka, 0 Komentar, 5 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.