Tampang

Internet of Things Menghubungkan Segala Sesuatu di Sekitar Kita

21 Jul 2024 22:17 wib. 87
0 0
Internet of Things
Sumber foto: Pinterest

Internet of Things (IoT) atau Internet bagi Segala Sesuatu merupakan konsep di mana perangkat elektronik atau perangkat mekanis tertentu dihubungkan satu sama lain melalui internet. Ini memungkinkan perangkat untuk saling bertukar data dan informasi, yang pada akhirnya dapat memungkinkan adanya kontrol mandiri atau otomatisasi di berbagai jenis perangkat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Asia Tenggara telah melihat peningkatan yang signifikan dalam adopsi teknologi IoT. Berbagai industri, mulai dari kesehatan, manufaktur, hingga rumah tangga, telah menggunakan IoT untuk meningkatkan efisiensi operasional, memperbaiki layanan, dan menciptakan pengalaman yang lebih baik untuk pengguna akhir.

Salah satu aplikasi paling umum dari IoT adalah dalam perangkat pintar. Perangkat pintar seperti lampu, kunci pintu, termostat, dan kamera keamanan dapat terhubung ke internet dan dikendalikan dari jarak jauh melalui aplikasi seluler atau perangkat lainnya. Ini memberikan pengguna kemampuan untuk mengawasi dan mengontrol rumah mereka di mana pun mereka berada, memberikan rasa aman dan kemudahan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Dia 6 Penyebab Payudara Kendur
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?