Tampang

Intel Memperoleh Hibah $3,5 Miliar untuk Produksi Chip di Program Rahasia Pentagon

16 Sep 2024 17:42 wib. 51
0 0
Intel Memperoleh Hibah $3,5 Miliar untuk Produksi Chip di Program Rahasia Pentagon
Sumber foto: Unsplash.com

Pembuat chip itu sekarang secara aktif mengevaluasi ambisi manufakturnya, Bloomberg telah melaporkan. Tidak ada keputusan akhir yang telah dibuat, tetapi Intel lebih mungkin untuk menunda atau menghentikan proyek di luar AS daripada situs andalannya di Arizona dan Ohio, kata orang-orang yang mengetahui masalah tersebut sebelumnya.

Kesepakatan tersebut juga mencerminkan kurangnya opsi lain untuk pemerintahan Biden: Pejabat Pentagon telah bersikeras untuk mendapatkan semikonduktor canggih dari perusahaan Amerika, dan Intel adalah satu-satunya pembuat prosesor canggih AS. Pabrikan lain termasuk Taiwan Semiconductor Manufacturing Co dan Samsung Electronics Co dari Korea Selatan, yang keduanya sedang membangun pabrik di tanah Amerika dengan dukungan Chips Act.

Beberapa pejabat Washington telah melakukan percakapan awal tentang membeli chip dari fasilitas AS milik pembuat asing, Bloomberg telah melaporkan, tetapi pembicaraan tersebut berfokus pada pedoman pengadaan yang lebih luas dan terpisah dari program Secure Enclave.

Tidak jelas model chip apa yang akan diproduksi Intel untuk Pentagon. Perusahaan yang berbasis di Santa Clara, California, yang mengoperasikan bisnis desain dan manufaktur, masih bergantung pada TSMC untuk memproduksi beberapa prosesor paling canggihnya.

Intel telah berjuang untuk meyakinkan pelanggan potensial seperti Nvidia Corp dan Advanced Micro Devices Inc tentang kemampuan produknya. Menteri Perdagangan Gina Raimondo mendorong kedua perusahaan untuk mempertimbangkan manufaktur di fasilitas yang sedang dibangun Intel di Ohio, tetapi keduanya saat ini tidak berencana melakukannya.

Intel telah mengumumkan bahwa perusahaan lain, termasuk Microsoft Corp, sedang mengeksplorasi ide menggunakannya untuk memproduksi desain chip mereka. Namun upaya tersebut belum menghasilkan pesanan besar atau pendapatan yang signifikan.

Bagi pembuat chip, Pentagon bisa menjadi pelanggan yang sulit. Sebuah laporan terbaru dari Akademi Ilmu Pengetahuan, Teknik, dan Kedokteran Nasional menemukan bahwa perusahaan yang terlibat dalam apa yang disebut dengan program trusted foundry - sebuah upaya lama yang mirip dengan Secure Enclave tetapi berfokus pada chip generasi lama - terkadang kesulitan untuk memenuhi persyaratan Departemen Pertahanan atau menghasilkan laba dari investasi dari pesanan tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Visi Jokowi untuk Indonesia Emas 2045
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?