Tampang

HP Android Mendadak Panas Mendidih, Begini Cara Mengatasinya

5 Jul 2024 20:24 wib. 28
0 0
HP Android Mendadak Panas Mendidih, Begini Cara Mengatasinya
Sumber foto: iStock

HP Android memang seringkali menjadi panas saat digunakan untuk kegiatan yang membutuhkan pemrosesan data yang besar. Salah satu contohnya adalah saat bermain game atau mengedit video. Saat HP Android panas, hal ini dapat menyebabkan kinerja perangkat menurun bahkan baterai dapat langsung terkuras tanpa alasan yang jelas. Oleh karena itu, perlu adanya solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Pertama-tama, untuk menghindari HP Android menjadi panas yang berlebihan, kita perlu melakukan beberapa langkah sederhana yang dapat membantu membuat perangkat tetap dingin dan kinerjanya optimal.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa aplikasi yang paling boros penggunaan baterai. Melalui fitur manajemen baterai yang berada di HP Android, kita bisa melihat aplikasi mana yang menyebabkan penurunan kinerja dan panas berlebih pada HP. Pastikan juga untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang, karena hal ini juga dapat menyebabkan peningkatan suhu pada HP.

Selain itu, penggunaan fitur Bluetooth, WiFi, dan koneksi data seluler juga dapat menjadi faktor penyebab overheating pada HP. Untuk mendinginkan HP, mematikan semua fitur tersebut jika tidak sedang digunakan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%